Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon Jadi Saksi Janji Suci Nani Wijaya - Ajip Rosidi - Radar Islam
loading...

Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon Jadi Saksi Janji Suci Nani Wijaya - Ajip Rosidi

Radarislam.com ~ Bertempat di Masjid Agung Kasepuhan Cirebon, Nani Wijaya dan Ajip Rosidi mengikat janji suci pernikahan yang turut disaksikan keluarga dan para warga Keraton, Minggu (16/4/2017).

Sejak pukul 08.00 WIB, Nani Wijaya dan Ajip Rosidi sudah meninggalkan Hotel Santika Cirebon menuju lokasi akad nikah di Masjid Agung Kasepuhan yang berlokasi tidak jauh dari hotel tempat rombongan mempelai menginap.
Suasana Ijab Qabul
Dengan lantang, Ajip Rosidi mengucapkan ijab kabul yang menandakan, ia resmi menyandang status sebagai suami Nani Wijaya. Ajip meminang Nani dengan maskawin 50 gram emas.  Ajip Rosidi mengucapkan ijab kabul di hadapan Sultan Kasepuhan Cirebon XIV PRA Arief Natadiningrat dan mantan  Gubernur Indonesia, Burhanudin Abdullah sebagai saksi pernikahan, serta petugas dari KUA Lemahwungkuk, Kota Cirebon bertindak sebagai penghulu.
Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon yang menjadi tempat digelarnya akad nikah Nani Wijaya dan Ajip Rosidi
Nani Wijaya, terlihat cantik dengan balutan busana putihnya didampingi anak beserta kerabat dan sahabatnya. Di sampingnya terlihat Ajip Rosidi, sang calon mempelai pria tampak gagah dengan batiknya. Pernikahan keduanya menjadi pernikahan fenomenal lantaran dilakukan di usia yang sudah tergolong sepuh.

Setelah akad selesai, Nani Wijaya dan Ajip Rosidi menggelar acara jumpa pers. Setelahnya, rombongan pengantin dan undangan masuk ke dalam komplek Keraton Kasepuhan dengan berjalan kaki dan menuju Bangsal Pagelaran, tempat dilakukannya resepsi atau syukuran pernikahan untuk menikmati hidangan khas Cirebon yang sudah dipersiapkan.

Nani Wijaya merasakan betul ungkapan cinta tidak mengenal usia. Sebab, saat ini ia merasakan hal tersebut. Di usianya yang sudah menginjak 72 tahun, ia menemukan jodoh kembali dengan AJip Rosidi.

"Cinta itu nggak kenal umur ya," ujarnya dengan nada bahagia dikutip Radarislam.com dari laman Bintang.com.

Nani dan Ajip sebenarnya saling mengenal satu sama lain. Ajip merupakan sahabat mendiang suami Nani Wijaya, Misbach Yusa Biran. Keduanya sama-sama suka menulis. Hanya Misbach lebih menekuni dunia sinematografi.

Baca Juga:


Selamat ya! [Radarislam/ Btg]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...