Renita Sukardi Meninggal Dunia, Netizen Ini Malah Sebar Fitnah Keji Atas Kematiannya - Radar Islam
loading...

Renita Sukardi Meninggal Dunia, Netizen Ini Malah Sebar Fitnah Keji Atas Kematiannya

Radarislam.com ~ Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Pasalnya, Renita Sukardi, salah satu presenter, bintang iklan sekaligus pemeran Tukang Ojek Pengkolan tutup usia akibat penyakit kanker payudara stadium 3B yang dideritanya.

Sebelum meninggal, kanker yang Renita derita dikabarkan sudah menjalar ke beberapa organ dalamnya termasuk juga tulang dan paru-paru. Keadaan yang makin parah ini diungkapkan oleh suami Renita Sukardi, Andi Hilmi. Sebelum meninggal, wanita yang akrab disapa Irene ini juga dikabarkan mengalami gagal jantung. Kerusakan paru yang dialaminya ternyata memiliki imbas pada jantung hingga Ia mengalami gagal nafas sekaligus gagal jantung.

Renita Sukardi meninggal pada hari ini, Senin (10/04/2017) pukul 08.00 WIB pada usia 40 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Ia meninggalkan suami dan seorang anak lelaki yang begitu disayanginya. Yang paling mengharukan, sebelum meninggal Irene menuliskan curhatan tentang anak yang begitu menyayat hati. Ia mengunggah sebuah foto bersama sang anak sambil menuliskan kata-kata penuh kesedihan.

“Kangen melukin kamu nak. Kangen bobo sambil rangkulan sama kamu nak. Kangen hang out berdua kamu nak. Kangen ngurusin kamu. Kangen nganterin kamu ke sekolah,” tulis Renita Sukardi.

Meski kematian Irene belum lama, ada saja netizen yang suka umbar-umbar fitnah. Tanpa sumber yang jelas, netizen tersebut menuding jika kanker payudara yang diderita Irene berasal dari kehidupan bebasnya semasa remaja. 
Tak hanya sampai disitu, netizen yang mengatasnamakan dirinya Zimaniaraziz ini juga menyebutkan jika para artis yang berasal dari kampung akan melakukan apa saja demi ambisinya menjadi artis dan bahkan rela digilir pria hidung belang
Memang keterlaluan apa yang dituduhkan netizen berkerudung ini. Apalagi jika yang dituduh adalah orang yang baru saja meninggal dan tanpa bukti apapun.

Selain itu ada yang bikin haru, saat putra mendiang Renita Sukardi mengantar jenazah ibunya hingga ke tempat peristirahatan terakhir. Dengan ekspresi polos tanpa duka lantaran ketidaktahuannya selaku kanak-kanak, sang putra, Al Mukhti, menghampiri jenazah Renita Sukardi setelah dipanggil para kerabatnya.
Putra Renita Sukardi memberikan penghormatan terakhir untuk ibundanya
"Mau ngapain?" ucap Al Mukhti dengan ekspresi bingung.

Al Mukhti kemudian diserahkan pada Hilmi, sang ayah sekaligus suami Renita Sukardi, yang telah lebih dulu berada di liang lahat. Dalam dekapan Hilmi, Al Mukhti dibawa turun mendekati jenazah Renita Sukardi. Saat itulah Al Mukhti memberikan penghormatan terakhirnya pada sang ibunda dalam wujud kecupan.
Hingga kembali naik dari liang lahat, Al Mukhti tak menangis. Demikian pula dengan Hilmi yang tampak amat tegar.

Setelahnya, prosesi pemakaman pun dilanjutkan kembali diiringi lantunan doa.
Sebelumnya, jenazah Renita Sukardi tiba di TPU Kampung Pulo, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2017), pukul 16.30 WIB.

Baca Juga:

Seperti yang sebelumnya telah dikatakan oleh Hilmi, jenazah Renita Sukardi dimakamkan berdampingan dengan almarhum ibundanya yang meninggal Agustus 2016 lalu. [Radarislam/ Sr/ Tn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...