Ruhut Sitompul Sebut Masalah SARA Jadi Sebab Ahok - Djarot Kalah di Pilkada DKI Putaran 2 - Radar Islam
loading...

Ruhut Sitompul Sebut Masalah SARA Jadi Sebab Ahok - Djarot Kalah di Pilkada DKI Putaran 2

Radarislam.com ~ Pilkada DKI Jakarta telah berakhir dengan kemenangan pasangan nomor tiga, Anies Baswedan - Sandiaga Uno sesuatai hasil quick count (hitung cepat) di beberapa lembaga. Tentunya hasil ini begitu mengecewakan pendukung Ahok - Djarot.

Ruhut Sitompul selaku juru bicara calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja‎ Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat mengaku menerima kekalahan pasangan tersebut dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. ‎Ruhut pun mengakui kemenangan Anies-Sandi bukan karena kecurangan.

"Karena saya sangat menghormati demokrasi, kami harus siap menang, siap kalah. Kami sekarang kalah dan kami tidak mau mengatakan lawan kami curang," kata Ruhut, Rabu (19/4/2017).

Menurut Ruhut, elektabilitas Ahok - Djarot terus menurun karena masalah SARA. Karena itu, dia mengimbau agar masalah agama tidak dijadikan sebagai dicampur adukan dengan Pilkada.

"Walaupun semua tahu apa yang membuat Ahok begitu (kalah), tiada lain karena masalah SARA, semua tahu itu dong. Mudah-mudahan ke depan jangan lagi jualan masalah agama deh. Karena jujur saja Ahok itu pemimpin yang hebat," tutur Ruhut.

Ruhut berharap, Anies-Sandi bisa memenuhi janji-janji mereka ketika mengemban tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI.

Kendati demikian, dia tidak memungkiri rekan-rekannya di tim pemenangan Ahok - Djarot masih menunggu hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI. 

"Mungkin ada kawan-kawan ku ya, gimana tunggu real count. Kalau saya enggak," ucapnya.

Ruhut mengungkapkan dirinya penasaran dengan realisasi janji-janji kampanye Anies-Sandi. 

"Laksanakan lah janji-janji kau itu. Rumah nol persen, oke oce, kita tunggu," tuturnya seraya tertawa.

Bagi Ahok maupun Djarot, dia meyakini akan ada rencana terbaik dari tuhan setelah Pilkada DKI Jakarta. 

"Aku selalu memegang (keyakinan) ada rencana tuhan untuk Ahok-Djarot," ujarnya.

Ruhut juga berpesan kepada pemenang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua Anies - Sandi untuk segera merealisasikan janji-janjinya.

Baca Juga:

"Tolong dipenuhi janji-janjinya kepada rakyat, karena kalau enggak dipenuhi nanti rakyat bisa marah,"‎ pungkasnya. [Radarislam/ Tn/ Jp]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...