Umi Pipik Jual Semua Harta Peninggalan Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Ternyata Alasannya Mengejutkan - Radar Islam
loading...

Umi Pipik Jual Semua Harta Peninggalan Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Ternyata Alasannya Mengejutkan

Radarislam.com ~ Umi Pipik, istri almarhum ustaz Jefri Al Buchori mengungkapkan hal yang mengejutkan. Beberapa lama ditinggal mendiang sang suami. Umi Pipik mengaku telah menjual seluruh peninggalan suaminya.

Wanita bernama lengkap Pipik Dian Irawati tersebut telah menjual sebuah rumah yang selama ini menjadi tempat berteduh di Kawasan Rempoa, Jakarta Selatan. Ibu empat orang anak itu mengatakan keputusan menjual seluruh benda peninggalan sang sumi dilakukan setelah berdiskusi dengan keempat anaknya.

"Kita sepakat sama anak-anak kita jual saja rumah itu, dan akhirnya terjual," katanya belum lama ini.

Tak hanya rumah, wanita 39 tahun ini juga memutuskan menjual motor peninggalan suaminya itu. Motor sport tersebut merupakan tunggangan terakhir almarhum Ustaz Jefri yang meninggal karena kecelakaan.

"Semua warisan kan tidak mungkin saya simpan-simpan, akhirnya saya bilang sama anak-anak, motornya dijual aja ya? Akhirnya setuju dilelang," tambahnya.

Bahkan ia mengungkapkan tak mengambil sepeser pun hasil dari penjualan rumah dan motor sudah diberikan kepada keempat anaknya. Dia mengaku tidak menerima uang sepeser pun dari hasil penjualannya.

"Warisannya pun sudah saya bagikan, haknya sudah saya bagikan, dan itu saya tidak mengambil sepeserpun, hanya untuk anak-anak saja," ujarnya.

Ia menjelaskan dirinya tidak sembarangan membagikan warisan tersebut meski itu kepada anak-anaknya. Umi Pipik mengaku membagikan hak anak-anaknya itu sesuai ketentuan agama dan hukum yang berlaku tentang ahli waris.

"Dan saat membagi (warisan) ada saksinya yang paham soal ahli waris. Dan saya baginya pun menurut hukum negara dan Islam. Jadi saya tidak sembarangan untuk hal itu dan saya tidak mengambil sepeser pun selain hak untuk anak-anak saya," ungkapnya.

Tidak lupa Umi Pipik memberikan bekal kepada anak-anaknya yang mendapatkan warisan. Ia menerangkan bahwa harta yang dimiliki hanya lah titipan belaka dari Tuhan.

Baca Juga:

"Saya selalu ngajarin anak-anak saya, kita hidup di dunia ini hanya memiliki iman. Manusia mau punya apa pun, itu harta juga punya kita dan hanya titipan," pungkasnya. [Radarislam/ Dr]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...