Subhanallah, 5 Benda Ini Berasal Dari Surga, Ternyata Nomor 5 Ada Di Indonesia - Radar Islam
loading...

Subhanallah, 5 Benda Ini Berasal Dari Surga, Ternyata Nomor 5 Ada Di Indonesia

Radarislam.com ~ Seperti yang kita tahu! Surga adalah tempat terindah yang akan dihadiahkan kepada manusia yang memiliki banyak amal ibadah. Dimana manusia berlomba untuk bisa mencapainya dengan banyak melakukan kebajikan, menaati perintah-Nya dan menjauhi laranganNya.

Konon, surga digambarkan sebagai sebuah tempat yang penuh dengan keindahan. Tapi, tahukah Anda bahwa di dunia pun ada benda yang berasal dari surga. Berikut 5 benda yang berasal dari surga dan salah satunya ada di Indonesia.

1. Daun Tin

Dalam kisah Nabi Adam, ia dibujuk iblis untuk memakan buah kuldi, seketika itu lepaslah pakaian yang dikenakan olehnya. Seketika itu Nabi Adam mencari dedaunan untuk menutupinya, dan semua daun menjauhinya, hanya satu buah daun yang merasa iba dan kasihan terhadap Nabi Adam. Daun itu adalah daun tin, inilah daun yang sayang berjasa bagi Nabi Adam, sehingga daun ini dihadiahi oleh Allah SWT dengan buah yang manis tanpa berbiji.

2. Cincin Nabi Sulaiman
Cincin Nabi Sulaiman konon diciptakan langsung oleh Allah, Cincin ini dinamakan cincin Taat Nabi Sulaiman, dan cicin ini bercahaya. Cahayanya tersebut mengalahkan seluruh cahaya dari langit, dan di 4 sisi cincin ini tertulis ayat dari Allah. Sebagai catatan, cincin di atas hanyalah ilustrasi dari sebab keberadaan cincin yang asli tersebut masih menjadi misteri.

3. Hajar Aswad
Batu hitam yang berada di salah satu sisi Ka'bah ini dipercaya berasal dari surga. Berdasarkan hadist, hajar aswad dibawa langsung oleh Malaikat Jibril dan diserahkan kepada Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim sewaktu membangun Ka'bah.

Dari Abdullah bin Amru berkata:
"Malaikat Jibril telah membawa hajar aswad dari surga lalu meletakannya ditempat yang kamu lihat sekarang ini. Kamu tetap akan berada dalam kebaikan selama hajar aswad itu masih ada, nikmatilah batu itu selagi kamu mampu menikmatinya. Karena akan tiba waktu dimana Jibril akan datang kembali untuk membawa batu tersebut ke tempat semula", (HR AL-Azraqy).

4. Batu Maqqam Nabi Ibrahim
Batu ini dahulunya menjadi pijakan Nabi Ibrahim ketika membangun Ka'bah. Yang menatik, batu ini layaknya katrol dimasa kini, ketika Nabi Ibrahim akan meletakan batu ketempat yang lebih tinggi, maka beliau hanya cukup berdiri diatasnya, dan batu tersebut akan naik dan turun setelah selesai meletakan batu untuk membuat Ka'bah tersebut.

5. Kayu Gaharu

Kayu Gaharu ini juga dipercaya berasal dari surga. Di Indonesia, Gaharu banyak ditemukan di Marauke Papua, Borneo Kalimantan, Sulawesi dan di sebagian wilayah Sumatra. Kayu ini merupakan kayu termahal didunia, kayu gaharu yang mengandung gupal, bisa dihargai puluhan juta perkilonya. Produk olahan kayu gaharu bisa berupa dupa, gelang, kalung dan tasbih gaharu. Kayu gaharu menjadi sangat mahal karena terdapat resin yang berbau harum dan digunakan sebagai bahan pembuatan parfum.

Baca Juga:

Wallahu'alam bis sawab. Bagaimana tanggapan Anda? [Radarislam/ Dr/ Mhd]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...