Naudzubillah! Anak Cucu Tak Bisa Baca Yasin, Makam Orang Tuanya Malah Dipasang Alat Ini - RadarIslam.com

Naudzubillah! Anak Cucu Tak Bisa Baca Yasin, Makam Orang Tuanya Malah Dipasang Alat Ini

Radarislam.com ~ Belum lama ini, dunia maya dihebohkan oleh beredarnya sebuah foto dimana dalam foto tersebut terdapat makam yang diatasnya dipasang pemutar suara (Mp3) Murottal Al Qur'an dengan bertenagakan cahaya matahari (Surya).

Foto tersebut diunggah melalui sosial media Facebook. Sontak saja unggahan tersebut mendapat banyak kritik serta komentar pedas dari para pengguna internet. Sang pemposting foto tersebut mengatakan bahwa pemutar Mp3 beserta sumber tenaga surya itu sengaja dipasang oleh sang ahli waris supaya lantunan ayat suci Al Qur'an dapat terlantun terus menerus untuk orang tuanya yang sudah lama meninggal dunia.

Hal ini lantaran, sang ahli waris orang tua tersebut tak bisa membaca Al-Qur’an.

“Di makam orang tuanya dipasang mp3 Player bertenaga surya supaya bisa memutar MP3 Al-Qur'an. Hmm. Hukume pie iki pak ustadz.? ” tulis keterangan dipostingannya itu.

Berbagai tanggapan pun membanjiri postingan tersebut, ada yang mencibirnya tapi ada juga yang justru mendukung aksi orang tersebut. Dan salah satu komentar yang setuju dengan hal itu dilontarkan.

“Ya, selama niatnya mengaji, pahalanya untuk almarhum pasti masih baik” komentar akun Komarudin Nanang.

“3 amalan yg tdk putus... Ilmu yg bermamfaat, Amal jariyah, serta anak yang soleh dan solehah. Ingin memakai mp3 player atau pun speaker jika niatnya untuk mendoakan orang tuanya ya tetap saja dapat diterima,” ujar akun Budi Harjono.

Namun ada juga orang yang malah memberian komentar pedas.

“Mp3nya pas error, kemudian langsung play sendiri. Bang dangdutan yuk. waduh bisa goyang tuh yg di bawah, di goyang malaikat. Aku trtarik sama yg blg kalo pakar waris nya si mp3 ga apa-apa kemungkinan si anak ggal jd ahli warisnya, emangnya mau?," tulis akun Lutfi Hasan

“Kalo pake mp3 tuh jelas tak baik lah, kalo memang gak bisa membaca Al-qur'an kan bisa belajar dahulu” kata akun Febrina.

Baca Juga:

Bagaimana tanggapan Anda? [Radarislam/ Mi]

Share This !