FPI Bubarkan Aksi 1.000 Lilin di Pantai Losari Makassar Dan Sempat Terjadi Bentrok - Radar Islam
loading...

FPI Bubarkan Aksi 1.000 Lilin di Pantai Losari Makassar Dan Sempat Terjadi Bentrok

Radarislam.com ~ Ratusan orang mengenakan atribut Front Pembela Islam (FPI) tiba-tiba memasuki anjungan Pantai Losari dan membubarkan aksi 1.000 lilin sebagai solidaritas kepada Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pada Sabtu (13/5/22017).

Ratusan massa yang telah berkumpul di Pantai Losari pada pukul 19.00 WIB belum sempat memulai acara ketika massa dengan mengenakan sorban putih bertuliskan FPI tiba-tiba datang dan mengamuk. Massa FPI lantas mengusir seluruh pengunjung anjungan Pantai Losari sambil meminta lilin yang dibawa oleh peserta aksi 1.000 lilin.

Beberapa personil polisi yang berada di sana lantas berusaha menenangkan massa. Sedangkan tidak jauh dari sana ratusan personil Brimob dan Satpol PP berjaga guna menghindari bentrok.

Kedua kelompok massa pro dan kontra Gubernur DKI Jakarta non aktif, Ahok mulai memanas. Sekitar ratusan massa dari Front Pembela Islam (FPI) mengepung para pengunjuk rasa yang hendak menyalakan 1000 lilin untuk Ahok di Anjungan, Sabtu (13/5/2017).

Meski Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Kapolres berada dilokasi namun kedua massa masih saja saling meneriaki. 

"Saya minta jangan ada provokasi, kedua massa harus bisa menahan diri," ujar Danny

Sementara Syahrir salah satu pendukung Ahok merasa kecewa lantaran apa yang diingankannya tidak terpenuhi.

"Wali Kota harus imbang dong, kan kita sama-sama NKRI," ujarnya

Terpisah, Rahman salah satu petinggi FPI mengatakan tidak akan melakukan pembiaran kepada pengunjuk rasa dan simpatisan Ahok untuk masuk ke Anjungan untuk aksi 1000 lilin untuk ahok.

"Kita sudah ada kesepakatan terhadap pemerintah dan tidak ada izin untuk itu," ujarnya.

Baca Juga:

Bagaimana tanggapan Anda? [Radarislam/ Kn/ Hi]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...