Jenazah Akan Berbicara Saat Tubuhnya Dimandikan, Begini Katanya - Radar Islam
loading...

Jenazah Akan Berbicara Saat Tubuhnya Dimandikan, Begini Katanya

close

Radarislam.com ~ Setiap mahluk hidup di bumi pasti akan mengalami yang namanya kematian, temasuk manusia. Hanya saja, kita tak pernah mengetahui kapan kematian akan datang menjemput.

Karena itu semua hanyalah rahasia Allah. Tugas utama kita adalah mempersiapkan amalan sebanyak-banyaknya untuk bekal di akhirat kelak.

Dalam agama Islam, seseorang yang telah mengnggal dunia sebelum dimakamkan ada beberapa tahapan yang harus dilakukan terlebih dahulu, seperti memandikan, mengkafani dan mensholatkannya.

Namun, tahukah Anda bahwa jenazah yang dimandikan mengucapkan kata-kata atau berbicara kepada yang memandikannya. Perkataannya pun sangat mengejutkan.

Rasulullah pernah menjelaskan bahwa keadaan yang paling sulit bagi mayit adalah ketika sang pemandi jenazah datang untuk memandikan. Sebab saat itulah seluruh pakaian yang dikenakan akan dicopot hingga seluruh aurat akan terlihat. Ruhnya akan memanggil saat menyaksikan jasadnya dimandikan dengan ucapan yang dapat didengar seluruh mahluk kecuali manusia dan jin.

Lantas apa yang diucapkan oleh jenazah saat di mandikan?

Rasulullah SAW berkata:
"Wahai orang yang memandikan, untuk allah aku memohon kepadamu agar engkau melepaskan bajuku dengan rencana. Sebab sesungguhnya saat ini aku tengah beristirahat dari rasa sakit pencabutan nyawa dari Malaikat Maut"

Baca Juga:

Semoga ini menjadi pembelajaran bagi kita semua agar senantiasa ingat akan kematian dan mempersiapkan amalan sebanyak-banyaknya. Wallahualam. [Radarislam/ Tb/ Br]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...