Ibunya Nasrani, Sang Ayah Budha, Ternyata Ini Alasan Kriss Hatta Masuk Islam - Radar Islam
loading...

Ibunya Nasrani, Sang Ayah Budha, Ternyata Ini Alasan Kriss Hatta Masuk Islam

close

Radarislam.com ~ Aktor tampan Kriss Hatta baru setahun ini menjadi seorang mualaf. Pemeran Prasetyo di sinetron 'Surga yang Tak Dirindukan the series' ini memutuskan untuk pindah agama Islam saat menikahi istrinya yang seorang muslim.



Namun sebelumnya, Kriss Hatta mengaku sudah belajar tentang agama Islam.

"Istriku ini seorang Muslim. Saat pacaran dia mencoba mengajak aku (jadi mualaf). Dia cerita Muslim ini begini, begini, begini. Terus aku nilai bagus, lalu aku mualaf di saat aku menikah," ujar Kriss Hatta belum lama ini.

Lalu apa yang menjadi alasan Kriss Hatta mau jadi mualaf dan pindah agama Islam?

"Untuk hikmah atau apa sih dibilangnya ilham ya? Ilham belum ada, kebetulan istriku ini seorang Muslim. Jadi dia mencoba mengajak aku. Muslim itu begini, begini, begini. Terus aku nilai bagus, lalu aku mualaf di saat aku menikah," ujarnya.

Sejak dirinya resmi menjadi seorang muslim, banyak hal baru yang dipelajari dan sudah mulai dipraktikkan oleh Krss Hatta, seperti shalat dan berpuasa di bulan Ramadhan. Walaj mengaku masih belum terbiasa, Kriss Hatta punya keinginan kuat untuk belajar. Bahkan ia kini sudah mulai belajar membaca Al-Qur'an.

"Aku mau belajar Iqro. Kalau udah Iqro enam pasti ke Al-Qur'an. Itu aja yang mau aku perdalam supaya lidahku untuk melafalkan bahasa Arab juga enggak kaku," ujarnya

Pengalaman pertama melakukan puasa di bulan Ramadhan, Kriss Hatta mengaku terkadang puasanya masih bolong-bolong dan sempat sembunyi-sembunyi untuk makan.

"Saat itu istri mengajarkan wudhu. Dia ngajarin shalat yang aku nggak tahu harus gimana. Lalu diajarkan puasa. Di tahun pertama puasa aku masih bolong-bolong dan ngumpet-ngumpet kayak anak kecil," tuturnya.

Meski awalnya sulit, pihak keluarga akhirnya mendukung keputusan Kriss Hatta untuk menjadi mualaf. Apalagi ayah dan ibunya juga berbeda keyakinan.

"Mama Nasrani, Papa Budha. Buat mereka bukan sesuatu yang spesial. Mereka senang dan menghargai," tandasnya.

Baca Juga:

Semoga selalu istiqomah ya Kriss! [Radarislam/ Sg]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...