Presiden Chechnya Minta Dibukakan Pintu Ka’bah Demi Sang Ibu, Yang Terjadi Sangat Mengharukan - RadarIslam.com

Presiden Chechnya Minta Dibukakan Pintu Ka’bah Demi Sang Ibu, Yang Terjadi Sangat Mengharukan

Radarislam.com ~ Anda tentu tahu permintaan seorang ibu merupakan amanah bagi sang anak. Apapun dilakukan anak demi kebahagiaan sang ibu. Inilah yang dilakukan Presiden Chechnya, Ramzan Kadyrov. Karena sang ibu ingin sekali shalat di dalam Ka’bah. Ia berupaya meminta kepada Pemerintah Arab Saudi agar membukakan Ka’bah.

Bagaimana reaksi Pemerintah Arab Saudi? Ternyata pihak Arab Saudi mengizinkan permintaan itu. Ramzan Kadyrov diizinkan masuk ke dalam Ka’bah bersama dengan ibu dan rombongannya.
Di dalam Ka’bah, ibu Ramzan pun melaksanakan shalat seperti impiannya selama ini. Setelah shalat di dalam Ka’bah, ia pun keluar sambil terharu. Saat kamera menyorotnya, tampak wanita ini tidak bisa menyembunyikan tangisnya namun jelas terlihat isakannya.

Peristiwa ini terjadi pada Desember 2015 lalu. Memang bukan peristiwa baru namun kembali muncul di beberapa media sosial disertai komentar mengharukan.

Sebenarnya, kali itu bukan pertama kalinya Ramzan Kadyrov diizinkan masuk ke dalam Ka’bah. Pada November 2013, Presiden Chechnya itu juga diizinkan masuk dan shalat di dalam Ka’bah.

Baca Juga:

Namun permintaan ini begitu mulia untuk bisa dilakukan seorang anak ya? [Radarislam/ Tby]

Share This !