Kisah Pilu Alana, Bocah Yang Duduk Di Kursi Roda Kini Menjadi Hafiz Cilik Indonesia - Radar Islam
loading...

Kisah Pilu Alana, Bocah Yang Duduk Di Kursi Roda Kini Menjadi Hafiz Cilik Indonesia

Radarislam.com ~ Datangnya Bulan Suci biasanya stasiun televisi berlomba menyajikan program khusus Ramadan. Termasuk ajang pemilihan dai maupun hafiz.

Salah satunya adalah Hafiz Indonesia 2017 dimana anak-anak berkompetisi menjadi Hafiz Indonesia. Pada musim ini, dari beberapa peserta, salah satu bocah yang tampil di panggung Hafiz Indonesia 2017 begitu menggetarkan hati para juri dan penonton.

Ya, dialah Alana, bocah berusia 7 tahun ini harus duduk di kursi roda. Diketahui, Alana lahir prematur, namum nyatanya tumbuh ia bisa menjadi hafiz cilik dan mampu menghafal hingga lebih dari 12 juz Al-Qur'an

Sosoknya seakan membuka mata kita bahwa keterbatasan bukanlah halangan mencari ridho Allah SWT.
Sosok Alana pun banyak membuat netizen terharu. Di media sosial banyak yang menumpahkan kesedihan mereka. Salah satu pengguna Facebook dengan nama akun Nurul Ikoma bahkan mengunggah tulisannya untuk direnungkan. Berikut tulisannya:

Namanya Alana. Ia lahir prematur dan dikatakan sudah meninggal oleh dokter. Sang Ibu berniat akan membawanya pulang dengan kardus, karena mahal jika memakai ambulance. Qodarullah, bayi yang masih kelihatan organ ususnya itu tiba-tiba muntah. Ia masih hidup. Dokter pun segera melakukan penanganan. Sang ibu bahagia luar biasa. Tapi tak disangka dokter memvonis bayi itu tidak akan bisa bicara dan berjalan.

Tahun demi tahun berlalu. Bayi itu tumbuh besar di bawah asuhan seorang ibu yang penyayang dan penyabar. Ia tumbuh menjadi anak yang sangat istimewa. Ia diistimewakan oleh Allah. Ia memang tidak bisa berjalan seperti yang dikatakan dokter, tapi masyaallah… ia menjadi hafiz cilik, penghafal Al Quran.

Namanya Alana, usia 7 tahun. Asal dari Banjarnegara Jawa Tengah. Bocah laki-laki itu punya keinginan sederhana. Ia ingin berjalan dan berlarian di sawah bersama teman atau saudara. Semua menangis mendengar mimpinya.

Abi Amir sang juri hafiz RCTI berkata, “Nak, di dunia mungkin jalanmu masih tertatih-tatih. Tapi insyaallah engkau akan melesat saat melewati jembatan shiratal mustaqim di akherat nanti.” Lantas Abi Amir mencium kaki hafiz cilik ini.

Namanya Alana. Tak sedikit yang menangis tatkala ia duduk di panggung hafiz RCTI. Sosoknya menginspirasi banyak orang untuk lebih bersyukur. Namun tadi siang ia harus pulang dan belajar di rumah. Semoga selalu semangat dan makin cinta Al Quran ya sayang.”

Akun tersebut menggambarkan sosok Alana yang tumbuh menjadi bocah yang dekat dengan Al-Qur'an dan tentunya menginspirasi banyak orang.
Walau tak menjadi juara di panggung Hafiz Indonesia 2017, tapi ia memiliki bekal ketakwaan. Ya, diharapkan langkahnya menjadi Hafiz Indonesia bisa menjadi pintu kesuksesannya kelak.

Semoga selalu istiqomah Alana! [Radarislam/ Bn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...