Artis Cantik Ini Dulu Jadi Idola, Kini Nasibnya Berubah Setelah Jadi Muallaf - Radar Islam
loading...

Artis Cantik Ini Dulu Jadi Idola, Kini Nasibnya Berubah Setelah Jadi Muallaf

Radarislam.com ~ Di tahun 1990-2000an Anda tentu tidak asing lagi dengan Artis Bella Saphira Veronica Simanjuntak. Ya, parasnya yang cantik dan anggun membuatnya laris manis di ranah hiburan Indonesia. Bella kerap membintangi beberapa judul sinetron dan iklan. Ia juga terpilih menjadi bintang produk sabun kecantikan yang terkenal.

Nama Bella Saphira berkibar dan begitu diidolakan kaum hawa dan banyak dilirik oleh kaum adam. Namun kariernya berubah sejak Jumat (26/7/2013) yang merupakan moment bersejarah dalam hidup artis cantik ini.

Pada hari tersebut, Bella memutuskan untuk resmi memeluk agama Islam. Di bawah bimbingan Imam Besar Masjid Istiqlal saat itu, Kiai Ali Mustafa Yaqub, wanita asal Sumatera Utara itu mengucapkan dua kalimat syahadat,
Sebelum proses pengucapan dua kalimat syahadat dimulai usai salat Jumat, Bella sempat ditanyakan perihal identitas dirinya.

"Nama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak. Anda berkeinginan untuk masuk agama Islam karena adanya paksaan atau keinginan sendiri?" tanya Kiai Ali di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Saya berkeinginan sendiri," kata Bella dengan suara sangat pelan dan berurai air mata.

Usai mengucap dua kalimat syahadat dan artinya, Bella resmi menjadi seorang muallaf.

"Kini Mbak Bella sudah resmi menjadi saudara Muslim kita. Mbak Bella posisinya suci sebagai bayi yang baru dilahirkan. Semoga Mbak Bella mendapatkan kesucian ini sampai akhir hayat dan bisa menjaga kesuciannya," kata Kiai Ali.

Jasa Kiai Ali mengislamkan dirinya tak dapat dilupakan begitu saja oleh Bella.
Bahkan, saat sang ulama kharismatik tersebut menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (28/4/2016) atau sekitar tiga tahun saat dirinya muallaf, Bella amat berduka.

Kabarnya, Bella sempat melayat jenazah Kiai Ali untuk memberikan penghormatan terakhir.

Setelah proses pengislaman selesai, bintang iklan sabun merek LUX ini menikah dengan Agus Surya Bhakti.
Kini Agus menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin (dulu VII/Wirabuana), pangkatnya Mayor Jenderal. Bella pun memutuskan meninggalkan dunia hiburan karena secara otomatis Ketua Persit Kartika Chandra Kirana.

Saat menikah dengan Bella, Agus masih menjabat Deputi Kepala Badan Intelijen Negara. Usai melangsungkan akad nikah, Bella dan Agus menyempurnakan Islamnya. Mereka pun menunaikan ibadah haji.

Rumah tangga mereka terlihat adem ayem walau belum dikaruniai momongan. Selalu istiqomah ya Bella! [Radarislam/ Tn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...