5 Deretan Artis Non Muslim Ini Tak Sungkan Ikut Pengajian - Radar Islam
loading...

5 Deretan Artis Non Muslim Ini Tak Sungkan Ikut Pengajian

close

Artis non muslim ikut pengajian, Radarislam.com ~ Toleransi antar umat beragama merupakan karakter bangsa Indonesia. Toleransi juga diterapkan oleh sejumlah selebritis Indonesia ini. Para artis terkenal ini tak sungkan untuk ikut pengajian walau mereka adalah non Musliim. 

Umat Islam memang kerap menggelar pengajian pada acara-acara tertentu seperti syukuran, kehamilan, kelahiran bayi atau jika ada anggota keluarga yang meninggal dunia. Dengan jaringan pertemanan yang sangat luas, para selebritis ini tak sungkan untuk ikut bahkan mengadakan pengajian meskipun mereka bukan seorang muslim. Siapakah para selebritsi tersebut?

1. Celine Evangelista dan Stefan William
Walau non muslim, namun Celine Evangelista dan Stefan William pernah menggelar pengajian untuk mendoakan calon anak pertama dari pasangan muda ini. Dikutip Radarislam.com dari laman Bintang.com (23/05/2017), Stefan dan Celine mengelar pengajian bersama dengan anak yatim piatu untu mendoakan bayi yang tengah dikandung Celine. Walau pun non Muslim, Celine dan Stefan rupanya memandang pengajian adalah suatu hal positif dan mereka tak keberatan untuk melakukan hal tersebut. Selain itu ternyata Celine sendiri dibesarkan di keluarga yang multi kultural, dimana ada yang Muslim dan Kristen sehingga pengajian bukan hal asing baginya.

2. Jessica Iskandar
Artis cantik Jessica Iskandar pernah dikabarkan jadi mualaf tahun 2010 yang lalu. Tapi ibunda El Barack Alexander ini dikabarkan kembali ke menjadi Kristiani beberapa tahun terakhir ini. Terlepas dari itu semua, Jedar kerap menujukkan toleransi pada sahabat-sahabatnya.  Jedar dan sahabat geng sosialitanya belum lama ini menggelar pengajian untuk mendoakan artis seksi Julia Perez. Sosok Jedar juga hadir diantara jamaah pengajian untuk mendoakan sahabatnya, yang tengah berjuang melawan kanker serviks yang dideritanya itu.  

3. Marsha Aruan
Hubungan artis belia Marsha Aruan dengan El Rumi memang dikabarkan telah berakhir. Tapi banyak kenangan manis yang ditinggalkan oleh pasangan belia ini. Seperti ketika Marsha mendatangi pengajian yang dihelat Maia Estianty, ibunda El pada akhir Januari 2016 yang lalu. Seperti dikutip dari laman Wowkeren.com (28/01/2016), sosok cantik Marsha Aruan ada diantara para jemaah di pengajian yang diselenggarakan Maia untuk memperingati hari ulang tahunnya ke-40. Terlepas karena Marsha saat itu adalah kekasih El Rumi, aksi gadis muda ini mendapat sambutan positif dari netizen yang memuji sikap toleransi yang ditunjukkan Marsha.

4. Bertrand Antolin
Pengajian mungkin bukan hal yang asing bagi sosok tampan Bertrand Antolin. Bagaimana tidak jika dua sahabat dekatnya, almarhum Olga Syahputra dan aktris cantik Dewi Sandra adalah seorang Muslim. Bertrand sendiri sangat menghormati kegiatan beribadah sahabat-sahabatnya itu. Bahkan seperti dikutip dari laman Liputan6.com (27/3/2016), Bertrand tampak menyempatkan diri untuk hadir di pengajian mengenang satu tahun meninggalnya, Olga Syahputra. Rupanya persahabatan dekat diantara keduanya, memupus jurang perbedaan keyakinan antara Bertrand dan almarhum Olga. Begitu juga saat Julia Perez meninggal dan keluarganya menggelar tahlilan. Bertrand tampak hadir dan turut membantu membagikan minuman.

Aksi toleransi mereka patut diacungi jempol ya? [Radarislam/ Ah/ Bs]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...