10 Pasangan Artis ini Pilih Jalan Ta'aruf Demi Hindari Zinah dan Fitnah - Radar Islam
loading...

10 Pasangan Artis ini Pilih Jalan Ta'aruf Demi Hindari Zinah dan Fitnah

10 pasangan artis ta’aruf, Radarislam.com ~ Pacaran bukanlah satu-satunya jalan menuju pernikahan. Dalam Islam, dikenal istilah ta’aruf yakni proses mengenal satu sama lain sebelum ke jenjang pernikahan.

Ternyata proses taaruf juga dilakuka  oleh deretan artis ini. Walau ada beberapa yang gagal mempertahankan hubungan mereka. Berikut adalah deretan pasangan artis yang memilih jalan ta’aruf:

1. Oki Setiana Dewi Dan Ory Vitrio

Kisah cinta Oki dan Ory tentu sangat menginspirasi banyak orang. Apalagi sudah banyak pria yang melamar Oki namun ditolak. Sampailah pilihan Oki jatuh pada Ory.
Mereka tidak mengenal satu sama lain, Ory langsung menghadap ayah Oki dan menyatakan niat tulusnya. Setelah berhasil ta’aruf, mereka pun menikah pada 12 Januari, tepat dengan hari pernikahan Rasulullah dan Siti Khadijah, 2014 lalu.

2. Dude Harlino dan Alyssa Soebandono
Dude dan Alyssa juga memiliki kisah cinta yang menarik. Berawal dari sebagai lawan main dalam sinetron Aisyah, menjadi teman dekat sebatas kakak-adik, hingga akhirnya memutuskan untuk menjalin komitmen. Padahal mereka sempat berpisah 3 tahun karena Alyssa kuliah di Australia. Dude dan Alyssa pun tidak berpacaran, mereka memilih jalan ta’aruf.

3. Yulia Rachman dan Alzipco Fauzi
Setelah dua kali gagal dalam rumah tangga, akhirnya Yulia menemukan pasangan sejatinya. Ialah Alzipco Hefzi, atau dikenal dengan Zico, yang merupakan seorang pengusaha muda. Mereka pada awalnya memang diperkenalkan ustaz di majelis tafakuran. Yulia mengaku terpesona ketika melihat Zico mengisi materi agama saat itu.

4. Rizty Tagor dan Stuart Collin
Baru cerai dengan sang mantan suami, Rifky Balweel, Rizty Tagor dikabarkan telah menikah lagi dengan rekan seprofesinya, Stuart Collin. Pernikahan yang terkesan terburu-buru ini tentunya menuai banyak kontroversi. Ternyata, mereka menjalani ta’aruf, dan menurut Stuart, hal tersebut dilakukan demi menghindari zinah dan fitnah. Sayang, pernikahan ini hanya bertahan selama 3 bulan.

5. Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti
Pertemuan dan awal kisah cinta Fedi dan Vanny terbilang cukup unik. Fedi pertama berkenalan dengan Vanny melalui broadcast BBM yang dikirim make-up artist penggantinya. Setelah cukup dekat dan merasa nyaman, Fedi pun memutuskan untuk menjalani ta’aruf dengan Vanny dan keputusan ini pun disambut baik oleh Vanny hingga berujung pada pernikahannya pada Juni 2015 lalu.


6. Ben Kasyafani dan Nesyana Ayu Nabila
Setelah bercerai dengan Marshanda, duda beranak satu ini akhirnya membuka hatinya kembali untuk wanita lain. Ialah Nesyana Ayu Nabila, atau dipanggil Ines, yang menjadi pilihan hatinya. Mereka pertama kenal karena ternyata orang tua Ben dan Ines adalah sahabat baik. Ben pun merasa bersyukur telah dibukakan jalan oleh ibunya.

7. Alvin Faiz dan Larissa Chou
Alvin, putra pertama Ustaz Arifin Ilham, walaupun baru berusian 17 tahun, memutuskan untuk menikahi seorang perempuan yang lebih tua 3 tahun darinya, Larissa Chou, setelah saling berkenalan lewat media sosial. Pernikahan di umur yang muda ini ternyata memang didukung oleh sang ayah yang menganjurkannya untuk menikah di umur 20-22 tahun untuk menghindari perbuatan dosa.

8. Yuni Shara dan Chico Hakim
Sama-sama mengalami kegagalan dalam pernikahan, kedua sejoli ini dipertemukan dan merasa cocok satu sama lain. Yuni dan Chico pun sering kali terlihat mesra di publik. Namun, keduanya enggan disebut pacaran, mereka mengaku sedang menjalani proses ta’aruf.  Sayangnya, hubungan mereka harus kandas pada akhir tahun 2015.

9. Muzdalifah dan Abie Tsabit El Wafa
Setelah cerai dengan Nassar, Muzdalifah dikabarkan dekat dengan seorang ustad muda bernama Abie Tsabit El Wafa. Mereka saling mengenal satu sama lain melalui proses ta’aruf. Keduanya pun sudah sempat merencanakan pernikahan pada Januari lalu. Namun sayang, ternyata ustad tersebut masih berstatus suami orang. Tak mau dimadu, Muzdalifah pun mengundurkan diri.

10. Kristina dan Gus Anom
Pedangdut yang sudah move on dari masa lalunya ini akhirnya siap menjalani rumah tangga yang baru dengan dengan seorang ustad bernama Gus Anom. Kristina mengaku bertemu dengan Gus Anom ketika sedang mengikuti pengajian rutinnya. Saat ini, keduanya sedang menjalani ta’aruf dan Kristina juga sedang memperdalam ilmu agamanya.

Bagaimana menurut Anda? Lebih baik pacaran atau ta’aruf? [Radarislam/ Oa/ Bs]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...