Begini Detik-detik dan Kronologi Sebelum Julia Perez Meninggal Dunia - Radar Islam
loading...

Begini Detik-detik dan Kronologi Sebelum Julia Perez Meninggal Dunia

close

Radarislam.com ~ Duka kembali menyelimuti dunia hiburan di Tanah Air. Artis Julia Perez alias Jupe meninggal dunia akibat kanker serviks di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat pada Sabtu (10/6/2017). Jupe menghembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan intensif selama lima bulan.

Sebelum meninggal dunia, Jupe sempat menjalani operasi. Bahkan, Ruben Onsu, sahabatnya itu mengumumkan jika Jupe membutuhkan darah golongan A+. Sebelumnya, ia juga sempat mengalami kekurangan darah A+ pada April 2017 lalu.

Pada pertengahan April 2017, Jupe sempat dikabarkan kritis. Hal itu yang membuat para artis mengunjungi Jupe di RSCM, termasuk mantan suaminya, Gaston Castano. Saat itu Jupe sempat menjalani cuci darah.

Jupe meninggal dunia akibat kanker serviks stadium empat yang dideritanya. Penyakit ganas yang diderita Jupe sejak September 2014. Saat itu ia mengungkapkan mengidap kanker serviks. Untuk mengobati penyakit tersebut, ia harus bolak-balik berobat ke sebuah rumah sakit di Singapura. Jupe menjual rumah dan mobilnya guna pembiayaan penyakit yang dideritanya.



Jupe sempat menjelaskan, dirinya mengidap kanker stadium 2 dan harus menjalani operasi. Belakangan, ia meralat pernyataan itu jika dirinya mengidap kanker stadium 1B. Ia sempat menjalani kemoterapi, operasi, hingga radiasi di Singapura.

Kabar bahagia sempat datang pada Januari 2015. Saat itu Jupe menjelaskan sembuh total dari kanker serviks. Dalam sebuah kesempatan, ia menggunduli rambutnya sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita kanker. Ia kemudian aktif melakukan kampanye memerangi kanker.

Kondisi kesehatan Jupe kembali bermasalah pada Juni 2016. Beberapa bulan kemudian, tepatnya Desember 2016 Jupe menjelaskan, kanker yang dideritanya sudah masuk stadium 4. Akibat besarnya biaya pengobatan, Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Bandung 2013 itu sempat dikabarkan bangkrut. Setelah beberapa bulan menjalani perawatan akibat kanker serviks stadium 4, kondisi Jupe makin menurun. Hal itu disampaikan Nia Anggia, adiknya.

Bersama Ria Irawan dan suaminya, Jupe menunaikan ibadah umrah awal 2017. Ia berharap kondisinya makin membaik. Pulang umrah, kondisi Jupe tak menunjukkan perubahan. Apalagi, ia juga harus berurusan masalah hukum dengan Nikita Mirzani.

Pada Februari 2017, Jupe mulai dirawat secara intensif di RSCM. Sejumlah selebriti berdatangan untuk mendoakan demi kesembuhan Jupe. Dukungan demi kesembuhan Jupe juga disampaikan para netizen. April 2017, kondisi Julia Perez kian memprihatinkan. Kondisi yang sama kembali terjadi pada awal Juni 2017 hingga menjalani operasi.

Detik-detik Sebelum Jupe Meninggal

Dikutip Radarislam.com dari laman Sindonews, (10/6/17), Saat tak sadarkan diri, pukul 11.12 WIB, tim dokter langsung mengambil tindakan, seperti menyentrum Jantung Jupe agar kembali berdetak. Namun tindakan dokter belum bisa membuat pemilik nama asli Julia Rahmawati ini sadar hingga akhirnya meninggal dunia.

“Jam sebelas dua belas, saya lagi otw ke sini, beli kado untuk anak Ruben. Terus saya sudah dijalan dan mama Jupe  telepon, katanya  Jupe enggak bisa bangun sampai dokter pakai alat pemacu,"  kata Manager Jupe, Markoneng di RSCM, Jakarta, Sabtu (10/6/2017).

Markoneng mengaku, sebelumnya  Jupe menjalani operasi besar di bagian perut. Operasi berhalan lancar dan Jupe sempat sadar dan bisa berkomunikasi, meski tubuhnya tetap terlihat lemah.

"Ya pas sebelum operasi sih masih sempat ngobrol, tapi pas sudah kondisi makin lemah, dan akhirnya ya meninggal," ujarnya.

Seperti diketahui, Jupe telah dirawat di RSCM selama lima bulan akibat kanker serviks stadium empat. Jupe pun sering menjalani beberapa operasi, seperti pembengkakan otot, cuci darah, dan yang terakhir operasi perut.

Kanker Serviks yang dideritanya ini dinilai sudah menjalar ke dalam organ tubuh. Hal itu membuat Jupe semakin lemah dan akhirnya tidak tertolong.

“Aku syok banget dan kaget banget karena jam setengah sebelas tidak ada apa-apa,” ujar dia. Selamat jalan Julia Perez. [Radarislam/ Bintang.com]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...