Aksi Bikers Ini Tuai Pujian Karena Buka Jalan Untuk Ambulans Menuju Rumah Sakit - RadarIslam.com

Aksi Bikers Ini Tuai Pujian Karena Buka Jalan Untuk Ambulans Menuju Rumah Sakit

Radarislam.com ~ Di jalan raya, tak sedikit pengendara yang tak mau mengalah bahkan sampai ugal-ugalan. Namu  berbeda dengan aksi pengendara motor yang satu ini. Bikers yang tak diketahui namanya ini mendadak banjir pujian dari netizen.


Walau tak diketahui siapa sosok di balik helm kuning tersebuy, namun netizen mengaku salut dengan apa yang ia lakukan. Aksi pria ini direkam dan kemudian jadi viral di media sosial. Videonya pertama kali diunggah oleh pemilik akun Instagram @ratnamarthaa, pada 23 Mei 2017 lalu.

Tampak dalam video itu, seorang pengendara motor berhelm kuning tampak membuka jalan bagi ambulans. Sembari mengendarai motornya mengawal ambulans, ia merentangkan tangannya meminta beberapa pengendara untuk minggir sejenak dan mengizinkan ambulans lewat.

Pengendara itu terus melakukannya hingga sampai ke Rumah Sakit. Di tengah perjalanan, kemudian ada seorang pengendara lagi yang ikut membantu membuka jalan.

Yang membuat netizen lebih terharu lagi, pengendara itu tidak memiliki hubungan sama sekali dengan orang-orang yang ada di mobil ambulans. Bahkan, ia malah langsung putar balik setelah ambulans sampai di rumah sakit tujuan.

Ini cerita lengkapnya :
“Sedikit mau cerita, tadi pukul 15.30 saya dan keluarga saya membawa orang tua saya (bapak) ke rs gunung jati dengan menggunakan ambulance dalam keadaan macet2an dijalan

Walaupun sirine ambulance dinyalakan entah kenapa terkadang mobil2/motor2 disekelilingnya gamau kalah

Padahal kalo ambulance udah ngasih sirine tau lah sadar diri aja kita lagi bawa pasien gawat yg harus cepet2 ditangani dirumah sakit tsb.

Dan ternyata pas didaerah jalaksana kuningan gatau kenapa tiba2 adiba2 ada motor yg puter balik terus nyalip di ambulan kami dia langsung ke depan mobil ngasih tanda/kode menggunakan tangan yg artinya “ikutin saya”

Oke kami ikutan dan ternyata dia bantu buka jalan kami ya Allah sampe engga percaya ko masih ada orang baik kaya gitu padahal dia juga membahayakan nyawanya sendiri

(sambil mengemudi terus tangannya sambil ngasih kode ke pengguna jalan lain seperti mobil/motor/tronton/truk dll disuruh minggir intinya)

Sampai tiba di geronggong ada lagi yg bantuin kami kaya nya sih bapa2 jadi berdua itu kaya kerja sama buka jalan buat kami.

Sebenernya pengen banget bilang makasih banyak,ketemu dulu buat ngucapin terimakasih tapi apa daya pas datang di Rumah Sakit masnya puter balik buat pulang lagi.

Subhanallah ya semoga siapa pun kamu, dibalas kebaikannya oleh allah swt amiin

Note : Siapapun pengendera itu,aku ucapkan terimakasih banyak ya mas.

“Jangan menganggap anak motor itu sukanya ugal2an atau kebut2an (ga semuanya gitu) buktinya ada ko yg baik kaya gini yg mau bantu sesamanya,

*aku gatau ya masnya itu bener anak motor atau bukan ini sih kayanya”.

*geser kanan untuk lihat foto
Postingan itu pun langsung banjir komentar positif netizen yang respect dengan aksi dua bikers ini.

"Mulia bgt hati mas nya..," tulis akun Yanti_aditya10.

"Mashaallah semoga orang yg membantu tsb selalu mendapat limpahan berkah dari Allah amiiinn, semua orang yg melihat video ini telah mendoakannya. Terharu," komentar akun Im.isma.

"MasyaAllah euy,terharuuuu:’)Alhamdulillah ya masih adasih ada org yg kayak begini:’))," ujar akun Intanprmttasari_.

"Salut dengan apa yang dilakukan bikers tsb, karena nyawa seseorang lebih berharga dari apapun," ujar akun Justo_aji.

"Nah omat pepejeuh tidak semua biker ugal2an dll ,, banyak juga ko yang membantu dengan membukakan jalan bagi kendaraan yang urgent..," imbuh akun Rizalgaspol.

Semoga semakin banyak orang berhati mulia seperti mereka ya? [Radarislam/ Tn]

Share This !