Mengejutkan, Bule Non-Muslim Ikut Puasa dan Sholat Tarawih, Begini Doa Netizen - Radar Islam
loading...

Mengejutkan, Bule Non-Muslim Ikut Puasa dan Sholat Tarawih, Begini Doa Netizen

Bule non muslim ikut puasa dan sholat tarawih, Radarislam.com ~ Pada bulan Ramadan, umat Islam identik dengan menjalankan ibadah puasa dan sholat tarawih. Namun apa jadinya jika hal ini juga dikuti seorang bule non muslim?

Ya, hal ini benar-benar terjadi, seorang bule non muslim bernama Rhys membagikan pengalamannya saat tinggal di Malaysia.

Meskipun non-Muslim, pada bulan Ramadan kali ini Rhys mencoba untuk berpuasa dan merasakan bagaimana umat Islam menjalani ibadah pada bulan yang penuh berkah ini.nBagi siapa saja yang follow Rhys, dia membuat vlog berjudul 'Kembara Ramadhan Rhys' dengan bahasa Melayu

Pada laman Facebook, dia mengunggah video dan menceritakan bagaimana puasa pada hari pertama hingga dia menolong orang berjualan di bazar Ramadan. Kali ini dia mencoba hal baru, yaitu pergi ke masjid untuk melihat umat Islam menjalankan sholat Tarawih. Rhys menulis pengalaman ketika dia pergi ke masjid untuk melihat umat Islam menjalankan sholat Tarawih dari dekat.

"Rhys Pergi sholat Tarawih? Ya betul. Kemarin di hari ke sembilan belas berpuasa, dan seperti janji dalam video sebelum ini, Rhys akan pergi sholat Tarawih.
Sebelum pergi ke masjid, singgah sebentar ke bazar dan setelah itu berbuka puasa bersama di Padang. Yang istimewa adalah begitu sampai di masjid, Rhys dapat jawaban tentang sholat Tarawih dari seorang ustaz di masjid itu,".

Paparan Rhys pada laman Facebooknya ternyata menuai pujian oleh netizen Malaysia. Malah ada yang mendoakannya untuk segera masuk Islam.

"Aku mendoakan kau mendapat hidayah-Nya. Hidayah bukan milik kita, tapi hidayah milik Allah," tulis Mizad Daniel Azlan.

"Semoga Allah buka hati saudara Rhys untuk memeluk Islam.. Amin," doa akun Farhan Halim Ismail.

Lain lagi dengan Ross Blackmore yang mendoakan Rhys bertemu Lailatul Qadar.

"Moga-moga kamu akan dapat keberkahan Lailatul Qadar, InsyaAllah," tulis Ross.

Bagaimana tanggapan Anda? [Radarislam/ Dr]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...