Lecehkan Islam, Foto Aksi 5 Pemuda Shalat Sambil Berlagak Mabuk Bikin Geram - Radar Islam
loading...

Lecehkan Islam, Foto Aksi 5 Pemuda Shalat Sambil Berlagak Mabuk Bikin Geram

5 pemuda shalat berlagak mabuk, Radarislam.com ~ Makin banyak saja orang yang dengan sengaja menarik perhatian publik dengan memakai atribut agama. Apalagi sampai dinilai melecehkan agama tertentu.

Seperti yang dilakukan lima pemuda ini, aksi mereka menjadi sorotan setelah beredar foto kelimanya sedang melakukan gerakan shalat. Namun gerakan shalat inilah yang kemudian menuai kecaman.

Sebab, lima pemuda ini dengan bertelanjang dada dan berlagak seperti orang mabuk yang dinilai tidak pantas. Sementara, salah seorang rekan mereka hanya memperhatikan saja.

Dikutip Radarislam.com dari laman Liputan6.com, foto yang dinilai melecehkan tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Facebook Rusli Kemboz. Ia diketahui beralamat di Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Foto itu mendadak sontak menuai kecaman dan kritikan dari warganet. Pemilik akun Facebook Iswandi Haris mengomentari foto tersebut itu dengan meminta polisi mengamankan para pemuda itu karena dianggap telah melecehkan salat yang menjadi salah satu rukun Islam.

"Ini seperti di dalam masjid. Penistaan agama ini, pak Polisi mana ini? Kenapa tidak diamankan?" tulis Iswandi Haris di kolom komentar.

Senada dengan netizen, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pinrang, AGH Yunus Samad, juga mengecam aksi para pemuda lewat foto yang diunggah tersebut. Ia meminta aparat hukum untuk mencari dan menangkap para pemuda tersebut.

"Shalat ini tiangnya agama dan sakral dalam Islam. Ini sama saja melecehkan agama," kata Yunus (13/6/2017).

Sementara itu, Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo mengaku belum mengetahui terkait foto yang menjadi viral tersebut. Namun ia menegaskan pihaknya akan segera menyelidiki kasus tersebut. Jika terbukti ada indikasi pelecehan, polisi akan menangkap para pemuda tersebut.

"Akan segera kami lakukan penyelidikan dan jika terbukti kami akan tindak tegas sesuai hukum yang berlaku," katanya

Namun dengan banyaknya komentar netizen yang mengecam lima pemuda di foto tersebut. Pemilik akun Facebok tersebut telah menghapus foto yang kontroversial itu.


Bagaimana tanggapan Anda? [Radarislam/ L6]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...