Ganti Nama WA Jadi 'Calon Mayat', Keturunan Ulama Ini Tewas Tertabrak Truk - RadarIslam.com

Ganti Nama WA Jadi 'Calon Mayat', Keturunan Ulama Ini Tewas Tertabrak Truk

Ganti nama WA 'Calon Mayat' sebelum tewas, Radarislam.com ~ Mati, rejeki, jodoh telah diatur dalam Lauh Mahfudzh. Manusia tidak bisa mengetahui bagaimana, kapan, dan dimana ia meninggal.

Namun terkadang manusia mempunyai firasar bahwa ajalnya kian dekat. Seperti kecelakaan yang terjadi di jalan Tangerang-Semarang, Kabupaten Magelang Jawa Tengah pada selasa (20/6) lalu itu. 

Dikutip Radarislam.com dari laman Breakingnews, ada 4 korban yang meninggal, dua diantaranya adalah pasangan suami istri bernama Musthofa Shofiyuloh (27) dan Lailatul Masroh (26). Keduanya tinggal di Dusun Kauman, Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

Saat itu, mereka sedang berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Supra Nopol AA 2606 YA. Mereka tertabrak truk Hino yang hilang kendali saat melaju dari kawasan Krincing, Kecamatan Secang. Awan Wiratno, salah satu kerabat Mustofa Shofiyuloh menuturkan, korban adalah guru di MI Arrosyidin Payaman. Dia memiliki kepribadian yang shaleh dan merupakan hafiz (penghafal) Al Quran 30 juz.

Menurut Awan, korban juga memiliki garis keturunan dengan Romo Agung, salah satu ulama besar yang makamnya sering diziarahi banyak orang. Anehnya, profil whatsapp milik korban telah diganti menjadi ‘Calon Mayat Sofi’ sejak 2 bulan lalu. 

“Tadinya ku pikir hanya main-main tapi ternyata, subhanallah, sudah menjadi takdir. Dia menulis nama profil itu seolah tahu ajalnya sudah mendekat,” ungkapnya.

Jenazah Musthofa Shofiyuloh (27) dan sang istri telah dimakamkan di pemakaman keluarga di Dusun Kauman, Desa Payaman, pukul 23.00 WIB.

Seperti diberitakan, kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Magelang-Semarang, Selasa (20/6/2017). Kecelakaan bermula ketika sebuah truk Hino sarat muatan hilang kendali hingga menabrak seorang pejalan kaki, Maryam (65) dari arah Semarang.

Maryam meninggal di lokasi kejadian. Truk bernomor polisi BA 9937 JD juga menghantam sepeda motor supra AA 2606 YA yang dikendarai oleh pasangan itu, kemudian menabrak mobil Inova BB 1349 UKA dan mobil angkutan umum. Truk baru berhenti setelah menghantam gerobak angkringan milik warga di tepi jalan. 

"Pengemudi truk telah kami amankan di Polsek Secang untuk penyidikan selanjutnya. Kami juga masih tetap bekerjasama dengan Dinas Perhubungan manfaat ketahui penyebabnya tentunya, ” ucapnya. 

Sebagai hamba Allah, kita harus memperbanyak bekal untuk akhirat agar kita selamat dari siksa dan memperoleh nikmat dari amal perbuatan kita. [Radarislam/ Brn]

Share This !