Busana Umroh Iis Dahlia Rancangan Ivan Gunawan Panen Kritik Netizen, Begini Alasannya - Radar Islam
loading...

Busana Umroh Iis Dahlia Rancangan Ivan Gunawan Panen Kritik Netizen, Begini Alasannya

Radarislam.com - Bulan Ramadan kali ini dimanfaatkan oleh pedangdut Iis Dahlia dengan mengajak keluarganya menunaikan ibadah umroh. Melalui akun Instagram, Iis getol berbagi aktivitas kegiatannya selama di Tanah Suci.

Seperti para selebritis lainnya, Iis juga tak ketinggalan menggugah foto Hijab of the Day (OOTD) yang dikenakannya selama di sana. Mulai dari dress bermotif yang dilengkapi dengan khimar hitam. Lalu ada pula satu set gamis berwarna biru elektrik, putih dan merah marun.

Namun, yang menjadi perbincangan justru salah satu setel gamis yang dikenakan kompakan bersama anak gadisnya, Juwita Salshadilla. Busana syar'i yang dirancang oleh desainer Ivan Gunawan itu malah mendapat banyak kritikan dari netizen.

Seperti terlihat dalam unggahannya, Iis memakai sebuah dress panjang dari material berbahan lace yang terdiri dari kombinasi warna hijau, pink dan ungu. Lalu, diberi furing berwarna pink sebagai lapisan di bagian dalamnya.

Kemudian, ada tambahan cape berwarna senada untuk menutup lekuk tubuh mereka berdua. Sedangkan khimar dikenakan dengan cara disematkan di bagian belakang leher dan dibiarkan menjuntai hingga ke punggung.

Namun, netizen menilai jika baju yang mereka kenakan terlalu mencolok. Baju ini menimbulkan pemandangan yang kontras, dibandingkan dengan jamaah umroh lainnya yang hanya mengenakan pakaian serba hitam.

Selain itu, mereka juga menganggap cara pemakaian baju syar'i itu sudah tak sesuai dengan syariat Islam. Alasannya, busana itu dianggap masih terlalu ketat dan menampilkan lekuk dada dan pinggang.

"Seharus nya kita berdandan sederhana krn di mata alloh depan ka'bah depan rumah alloh semua sama memohon ridha alloh.bukan mau pamer kekayaan atw kecantikan malahan kita tdk boleh berhias apa lagi klo tawaf sya'i .walupun mau jln" cari oleh" ya cukup gamis hitam atw putih.lebih sederhana.tapi cantik," komentar akun Julia_mamnarandy.

"Ya allah teh iis mau ibadah apa mau pamer ya," tulis Istianahluna.

" Kurang pantass,,,dadanya ko masih menonjol gitu.., lekuk tubuhnya d umbar," susul akun M.nhidayat_.

" Kalo untuk selama di tanah suci ini baju to much deh.. disana kan lbh utama terlihat sederhana seperti jamaah lainnya," ujar Dinda_auditya.

"Lagi umroh apa lagi fashion show nih..maaf ya mbak baju nya ga pas buat umroh..sangaatttt berlebihan," imbuh Fatchiyah_fetty.


Bagaimana menurut Anda? [Radarislam/ Dr]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...