Ilmuwan Amerika Sudah Ingatkan, Minuman Kesukaan Yana Zein Ini Ternyata Bisa Jadi Faktor Kanker Payudara - Radar Islam
loading...

Ilmuwan Amerika Sudah Ingatkan, Minuman Kesukaan Yana Zein Ini Ternyata Bisa Jadi Faktor Kanker Payudara

Radarislam.com ~ Meninggalnya pesinetron Yana Zein begitu mengejutkan dan menambah was-was publik terhadap kanker payudara yang bisa merenggut nyawa kapan saja.

Namun selain bahaya kanker payudara yang ia derita. Publik lebih terkejut lagi saat mantan supir Yana Zein, Oli, mengungkapkan almarhumah ternyata kecanduan minuman coke atau cola.

“Kalau gejalanya mungkin kebanyakan waktu syuting minum cola," kata Oli seperti dikutip Radarislam.com dari laman Grid.id.

Oli meyakinkan Yana tak pernah mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Namun Oli yang mengenal Yana selama sepuluh tahun itu menegaskan bahwa Yana tak pernah mau syuting jika minuman kesukaannya itu tak ada.

“Kalau syuting harus ada cola, kalau enggak ada cola, dia enggak mau, mungkin itu kali efeknya,” jelasnya.

Lalu, apakah benar minuman cola begitu berbahaya hinggA membuat kanker payudara mengganas?

Sebuah artikel yang diterbitkan The Telegraph, pada 1 Januari 2016, merilis penelitian ilmuwan dari University of Texas MD Anderson Centre, terkait minuman bersoda ini.

Menurut para ilmuwan dari Amerika Serikat tersebut, gula yang ada di dalam minuman cola, memang bisa membuat wanita yang kecanduan terkena kanker payudara. Bahkan, kandungan gula dari minuman itu bisa menyebabkan kanker di payudara menyebar ke paru-paru.

Setiap kali meminum cola dan sejenisnya, maka resiko terkena kanker payudara akan meningkat 15 persen. Selain cola, makanan berbahaya lain yang disebutkan dalam riset ini adalah saus dan biskuit.

Para ilmuwan di University of Texas MD Anderson Center memberi sekelompok tikus satu empat menu makanan yang berbeda. Hasilnya, dari tikus-tikus yang diberi menu kaya sukrosa, 50 sampai 58 persen mengalami gejala metastatis, atau penyebaran sel kanker yang sama dengan kondisi penyebaran sel kanker payudara pada manusia.

“Kami menemukan bahwa fruktosa yang ada dalam tabel gula dan sirup jagung di minuman, yang menjadi biang penyebaran sel kanker dan produksi zat berbahaya lain dalam kanker payudara,” jelas Pimpinan peneliti, Profesor Lorenzo Cohen

Sementara, peneliti lain, Dr Peiying Yang, meyakini bahwa penelitian ini adalah yang pertama, dalam meneliti konsumsi gula berlebih sangat mempengaruhi perkembangan sel kanker payudara.

Di negara barat, berbagai media sudah sering memperingatkan bahaya gula yang terkandung dalam minuman-minuman seperti cola. Sejumlah video di YouTube juga banyak menggambarkan ‘gila’-nya kandungan gula di minuman ini.

Dalam video ini, seorang pria mencoba merebus sebotol minuman coke untuk melihat kandungan gula. Bagaimana hasilnya, simak video berikut ini:

Bagaimana masih mau mengonsumsi minuman cola? [Radarislam/ Gr]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...