Begini Kisah Ria Irawan Disentuh Julia Perez Saat Sakaratul Maut, Bikin Merinding - Radar Islam
loading...

Begini Kisah Ria Irawan Disentuh Julia Perez Saat Sakaratul Maut, Bikin Merinding

Ria merasakan Julia Perez saat sakaratul maut, Radarislam.com ~ Sahabat yang begitu kehilangan sosok Julia Perez adalah Ria Irawan. Ria adalah teman seperjuangan melawan kanker, Julia Perez. 

Bahkan, istri Mayky Wongkar ini mengaku sering kali memimpikan Jupe dalam tidurnya. Tak hanya itu, Ria mengatakan bisa merasakan detik-detik sakaratul maut saat almarhumah Jupe meninggal dunia pada Sabtu, 10 Juni 2017.

"Jangankan cuma mimpi, saat sakaratul maut juga kayaknya tangan kita dipegang," kata Ria Irawan saat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Juni 2017.
Ria menceritakan, tepat dihari hari meninggalnya Jupe, ia sempat merasakan hal yang tidak wajar. Saat Jupe meninggal, sekitar pukul 11 siang, Ria merasakan biji matanya seperti mau terbalik ke belakang. Ria merasakan pusing namun bukan seperti pusing yang biasa dirasakannya.

"Kayak kliengan tapi kok masih bisa berdiri. Tapi, kayak ketarik gitu deh, bingung juga," ujar Ria Irawan ditemui di Kawasan Tendean, (15/6/2017).

Ria mengaku sudah merasakan firasat tidak enak saat dihari Jupe meninggal. Apalagi Ria melihat kondisi Jupe masih lemah sehabis pengobatan. Diapun meminta temannya untuk datang ke rumah sakit melihat kondisi Jupe.

Dan benar saja, firasat yang dirasakan terjadi. Jupe meninggal tepat dimana dia merasakan sudah ada hal yang aneh terjadi. Sontak kabar tersebut membuat Ria langsung menangis. Kesedihan kehilangan sahabat bahkan membuat tubuhnya drop kembali.

" Yul (Jupe), ini hari Sabtu jangan ngajak-ngajak gue ya'. Di situ aku langsung nangis-nangis. Makin drop lagi," imbuhnya.
Selain sama-sama berjuang melawan kanker. Keduanya pernah bersama-sama menjalankan umroh untuk meminta doa kesembuhan di Tanah Suci. Ria selalu mendampingi Jupe di masa awal terkena kanker. Keduanya bahkan terlihat tidak pernah berpisah dan saling menguatkan. 

Tetapi, di saat kondisi Jupe menurun drastis hingga tak sadarkan diri, Ria tidak pernah terlihat menjenguk. Ternyata, Ria punya alasan mengapa belum kunjung menengok sahabatnya.

"Jupenya suka sedih kalau gue ke sana. Guenya kan juga jadi enggak enak," kata Ria saat dihubungi di Jakarta, Jumat, 21 April 2017.

Ria mengatakan ibunda Jupe, Sri Wulansih, sedih melihat sang anak masih tergolek lemah di rumah sakit. Sementara dia bisa sembuh dari penyakit kanker serviks seperti diderita Jupe.

"Emaknya suka nangis-nangis kalau Jupe muntah-muntah. Ngeliat gue sudah jalan ke masjid tidak pakai kursi roda, nanti nangis. 'Ria enak ya sudah sehat Jupe belom, begini kondisinya', Ya udahlah, enggak usah nongol," kata Ria dengan nada sedih.

Walau sudah lama tak bertemu, Ria mengaku menjalin komunikasi secara intens dengan keluarga Jupe.

"Masihlah (komunikasi). Masih monitor kondisi gitu masih. Tahu banget, hasil-hasilnya tahu," imbuhnya. [Radarislam/ Dr]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...