Kisah Pilu Kakek Thoib Yang Berjualan Sampai Larut Malam dan Tinggal Sendirian Di Pabrik Tahu - Radar Islam
loading...

Kisah Pilu Kakek Thoib Yang Berjualan Sampai Larut Malam dan Tinggal Sendirian Di Pabrik Tahu

Radarislam.com ~ Masih banyak para lansia yang menghabiskan hidupnya do jalanan karena masih mencari rejeki untuk bertahan hidup. Inilah yang dialami Kakek Thoib, beliau masih semangat mencari nafkah di usianya yang sudah senja.



Dengan mengenakan kopiah, kakek Thoib berjualan tahu di depan SPBU di Tomang Raya. Ternyata Kakek Thoib juga tinggal di sebuah pabrik tahu.

Kakek berusia 78 tahun tersebut berjualan tahu sejak pukul 14.00 WIB. Walau di usianya yang sudah sepuh, kakek Thoib masih bersemangat berjalan kaki sambil memikul dagangannya.

Kisahnya pun dibagikan oleh seorang pengguna akun Facebook bernama Doni Aja Oc. Akun ini mengaku sangat prihatin saat berbincang dengan kakek tua tersebut.

Menurutnya sang kakek bercerita bahwa ketika tahunya tidak habis terjual, sang kakek harus mengganti rugi atas tahu yang tidak habis terjual tersebut.nBukan hanya itu, menurut kisah yang dibagikan oleh pengguna akun facebook sang kakek sering kali berjualan di bawah terik matahari.

Bahkan saat hujan tak jarang sang kakek penjual tahu ini harus ikut kehujanan karena tidak ada tempat berteduh. Semangat sang kakek pun membuat banyak orang kagum atas kerja kerasnya di tengah usianya yang tidak lagi muda dan seharusnya beristirahat di rumah.

Namun kakek ini masih kuat untuk memikul dua keranjang tahu dan berjalan jauh. Postingan tersebut dibagikan pemilik akun facebook Doni Aja Oc pada 16 November lalu.

Namun hingga Kamis (1/6/2017) ini belum diketahui lagi bagaimana keadaan sang kakek saat ini. Berikut postingan lengkap Doni Aja Oc:

"Mari membantu,indahnya berbagi..
Namanya kake thoib yang berumur 78th.
Seorang kakek yang tinggal disebuah pabrik tahu,tempat dia ambil tahubbuat dijual.
Beliou sudah 17th berjualan tahu diSPBU tomangraya"

Jika Anda melihat beliau tengah berdagang, sebaiknya beli dagangannya. Hal ini bukan hanya menyenangkan hati beliau tetapi juga pahala bagi Anda. [Radarislam/ Tn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...