Subhanallah, Pria yang Meninggal saat Sujud Punya Tanda Ini, Banyak Netizen Iri Karenanya - Radar Islam
loading...

Subhanallah, Pria yang Meninggal saat Sujud Punya Tanda Ini, Banyak Netizen Iri Karenanya

Pria meninggal saat sujud, Radarislam.com ~ Meninggal dengan Husnul Khatimah menjadi setiap dambaan setiap muslim. Ya saat berpulang dengan kondisi yang tengah beribadah, berjihad, atau melakukan kebaikan Allah akan memasukannya pada golongan orang beriman.

Insya Allah, seorang jemaah di Masjid Raya Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan yang sholat pada 13/6/2017 juga meninggal dengan Husnul Khatimah. Banyak yang langsung memuji dan mendoakan almarhum tersebut.

Peristiwa ini diketahui lewat postingan Ustaz Yusuf Mansur. Yang memperlihatkan orang-orang yang sedang shalat berjamaah. Pria dalam lingkaran merah ternyata tak bangkit lagi dari sujud. Ia meninggal tengah mengikuti shalat berjamaah.
Namun, tahukah ada beberapa fakta yang perlu dicermati melihat seseorang meninggal dalam keadaan salat. Sebelumnya, ternyata kejadian hampir serupa telah terjadi pada masa Rasulullah. Sebagaimana hadist Rasulullah dari Ali bin Abi Tholib ra, dia berkata:

Suatu hari saya akan menunaikan sholat subuh di masjid bersama Rasulullah saw, tapi di tengah jalan aku bertemu dengan seseorang yang sudah renta juga mau ke masjid untuk menunaikan sholat subuh, aku terus berjalan di belakangnya, dan ketika kami berdua sampai di masjid ternyata sholat berjamaah sudah usai.
Akhirnya aku sholat subuh berjamaah dengan kakek itu, dan ketika aku salam tahiyyat akhir si kakek tetap bersujud dan ternyata si kakek telah meninggal dunia, lalu para sahabat bertanya kepada Rasulullah saw, “Ya Rasulullah, bagaimana keadaan kakek ini di akhirat?” Rasulullah saw menjawab, “Dia masuk surga” (HR Ahmad & Daruqutni)

Jika melihat video yang beredar tentang pria yang meninggal dalam shalat itu, ternyata faktanya ia bukanlah salat Tarawih, melainkan salat Isya. Setelah shalat selesai, jamaah lainnya pun melihat dan mencoba membangunkannya.
Namun betapa terkejutnya, para jamaah saar mendapati seorang jamaah yang mengenakan baju biru tersebut sudah tidak bernafas, dan berpulang dalam posisi sujud.

Berikut caption dalam video tersebut.
Selasa 13 juni 2017
Td saat sholat isya di Masjid Raya Al Ittihad ..ada seorang jamaah sedang sujud Sholat Isya meninggal..warga tebet mas..usia sktr 50 th. Laki2..nikmat sekali meninggal dlm keadaan husnul khotimah..smg kita nanti menghadap Alloh dlm keadaan husnul khotimah..Amiin
Almarhum orang bandung, sebenarnya almarhum bsk subuh mau berangkat umrah dgn 6 orang keluarganya salah satu kakak iparnya yg tinggal di tebet mas.
Almarhum Iparnya Bapak Gamawan Fauzi
Kata saksi disamping nya Cerita:
– Saat rekaat ke dua sholat isyak.. beliau berdiri terjatuh. Lalu Iman Takhiyat awal masih ikut Duduk.
– Saat rekaat ke Tiga.. Beliau tdk ikut berdiri tapi tetep sholat dg duduk.
-Nah saat sujud rekaat ke Tiga..Beliau ikut sijud dan tdk bangun2 .
– Begitu rekaat ke Empat selesai.. Baru dibantu Jamaah lain ..dibangunkan dan ditelentangkan.dg dikendorin Pakain serta di tekan2 Perutnya. Ternyata Pupil mata sudah putih


Innalillahi..wa innailaihi Rojiuun.

Semoga kita jug mendapat kesempatan berpulang dalam keadaan husnul khatimah seperti almarhum. Amin. [Radarislam/ Tn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...