Resep Roti Maryam Irit Dan Enak! Dengan 3 Bahan Hanya Modal 7 Ribuan Saja - Radar Islam
loading...

Resep Roti Maryam Irit Dan Enak! Dengan 3 Bahan Hanya Modal 7 Ribuan Saja

Resep roti maryam enak dan irit, Radarislam.com ~ Anda pasti tahu roti khas Timur Tengah yakni roti maryam. Roti ini bentuknya unik dan sederhana tapi mengenyangkan. 

Biasanya roti maryam dibeli dengan harga sekitar Rp 5000 - 10.000 perlembarnya. Rasaanya memang enak. Namun pernahkah Anda berpikir roti maryam yang bahannya hanya tepung dan telur, rasanya agak kemahalan? 

Anda pun bisa membuat roti maryam sendiri bahkan hanya dengan 3 bahan dan modal Rp 7.000 saja. Cara membuatnya pun tak terlalu sulit. Roti maryam bisa dinikmati sebagai cemilan di rumah saat hujan bersama teh hangat. Berikut resepnya:

Bahan-bahan:
- 200 gram tepung terigu

- 80 ml air hangat
- 30 gram margarin
- 2 butir kuning telur
- 1/4 sendok teh garam

Cara membuat roti maryam:
1. Siapkan wadah, lalu masukkan terigu, margarin, kuning telur, garam dan air. aduk-aduk dan uleni sampai kalis.


2. Setelah kalis, bagi adonan menjadi 5 bagian. Bentuk jadi bulatan menggunakan tangan, kemudian olesi dengan margarin bagian atasnya. Tutupi wadah dengan plastik dan biarkan selama sekitar 1 jam.

3. Setelah satu jam, ambil satu bulatan adonan. tipiskan di atas bidang datar. Bisa menggunakan gilingan tangan atau cukup ditekan-tekan dengan jempol sampai tipis. Setelah tipis olesi dengan margarin cair.

4. Gulung memanjang, lalu gulung melingkar seperti konde, kemudian tipiskan lagi. Lakukan untuk semua adonan.

5. Panaskan teflon dan panggang roti maryam menggunakan api kecil. Panggang sambil di bolak-balik supaya nggak gosong. Setelah warnanya menjadi agak coklat kering dan terlihat matang, bisa langsung di angkat.

Anda bisa menikmat roti maryam ini bersama dengan taburan gula pasir, susu kental manis, parutan keju atau selai. Bisa juga dimakan bersama kuah kare dan daging ayam.

Selamat mencoba! [Radarislam/ Ck]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...