Suami Anda Punya 10 Ciri Ini? Bersyukurlah Dan Jangan Tinggalkan - RadarIslam.com

Suami Anda Punya 10 Ciri Ini? Bersyukurlah Dan Jangan Tinggalkan

Radarislam.com ~ Salah satu kebahagiaan seorang wanita ketika mendapat jodoh pria yang sempurna. Ya, kebanyakan wanita memimpikan pria yang baik, sholeh, dan mapan.

Namun yang namanya manusia pasti ada saja kurangnya termasuk suami Anda. Tapi sebaiknya Anda bersyukur jika mendapatkan suami yang mempunyai salah satu dari 10 ciri berikut:

1. Cemburu demi kebaikan istrinya
Cemburu yang dimaksud adalah cemburu pada tempatnya untuk menjaga kehormatan istri. Contohnya tidak membiarkan istrinya melakukan sesuatu yang bisa mengundang fitnah (berduaan dengan laki-laki asing dengan modus apapun), mengingatkan penampilan istrinya saat di luar rumah, dan sebagainya.

Namun tipikal pencemburu seperti ini sepertinya sudah sangat jarang ditemukan di zaman serba bebas seperti ini. Banyak suami memaklumi istrinya pergi dengan pria lain dengan alasan tertentu seperti urusan pekerjaan atau bisnis. Suami sejenis ini makin banyak jumlahnya. Justru suami pecemburu pada tempatnya yang jarang. Maka, berbahagialah dan bersyukurlah yang memiliki suami yang pencemburu tetapi menurut syariat Islam.

2. Pekerja keras dan bertanggung jawab
Pria akan semakin terlihat kelelakiannya jika ia pekerja keras. Pria sejati tidak hanya bicara saja, tapi juga memberikan bukti salah satunya dengan bekerja keras (tak malas-malasan).

3. Berinisiatif memberi “uang jajan”
Jika sang suami mampu, selain nafkah, ia akan memiliki perasaan tanpa harus istrinya meminta dalam memberikab uang jajan di luar nafkah. Hal ini semata-mata sebagai bentuk betapa suami begitu menghargai dan menyayangi istri salah satunya dalam hal finansial.

4. Adil tapi tetap prioritaskan keluarga
Ada suami yang saking cintanya sama pekerjaan atau ingin memastikan anak istrinya tidak telantar malah justru menelantarkan anak istri dengan sibuk bekerja tanpa jeda. Padahal, anak istri juga butuh sentuhan perhatian.

5. Tidak suka selfie
Pria hobi selfie? Sesekali mungkin tak apa-apa, itu pun jika ramai-ramai dan terpaksa. Tapi kalau selfie dijadikan gaya hidup? Wanita terlalu banyak selfie saja bikin risih, apalagi pria. Jadi bersyukurlah punya suami yang tidak suka selfie.

6. Tidak suka pamer
Bersyukurlah yang memiliki suami tidak hobi pamer penderitaan saat ia lelah bekerja atau pamer kekayaan saat ia berlimpah rejeki.

7. Menjaga pergaulan
Suami yang menjaga pergaulan di zaman bebas seperti ini sudah semakin jarang. Apalagi, kalau pria banyak berdalih dengan sejuta alasan. Untuk itu, bersyukurlah yang memiliki suami tidak suka chatting jika tidak penting dengan wanita lain, tidak hobi nge-like foto wanita cantik di Facebook, atau kegiatan serupa.

8. Menjaga pandangan
Suami yang tahu diri akan menjaga pandangan karena dia sendiri juga rak rela jika istrinya dilihat pria lain.

9. Tidak membandingkan istri dengan wanita lain
Bersyukurlah memiliki suami yang tak banyak komentar apalagi membandingkan istrinya dengan wanita lain bahkan mantannya.

10. Mendukung istrinya melakukan hal-hal yang produktif
Suami yang baik tidak akan mendukung istrinya bergosip, tapi dia akan sangat mendukung ketika sang istri melakukan hal-hal positif misalnya mengikuti kelas online, mengajar online, berdagang dan kegiatan yang baik lainnya.

Jadi jika suami Anda punya salah satu atau beberapa dari 10 ciri di atas. Maka Anda wajib bersyukur sebagai istrinya. [Radarislam/ Wb]

Share This !