Tangkap 7 Pelaku Pembacokan Pengendara Motor Di Lenteng Agung, Polisi: Mereka Bukan Geng Motor! - Radar Islam
loading...

Tangkap 7 Pelaku Pembacokan Pengendara Motor Di Lenteng Agung, Polisi: Mereka Bukan Geng Motor!

close


Radarislam.com ~ Personel Polres Metro Jakarta Selatan meringkus tujuh remaja yang melakukan penyerangan terhadap pengendara sepeda motor di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Video penyerangan yang dilakukan para remaja tersebut sempat viral di media sosial.

"Sudah ketangkap semua pelakunya kurang lebih tujuh orang, anak-anak semua. Masih kecil-kecil, (remaja) tanggung," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan, di Mapolda Metro Jaya, Seperti dikutip Radarislam.com dari laman Kompas, Rabu (31/5/2017).

Iwan menuturkan, mayoritas pelaku penyerangan masih berstatus sebagai pelajar. Namun, Iwan membantah jika ketujuh remaja itu disebut anggota geng motor. Menurut Iwan, para remaja tersebut merupakan warga Lenteng Agung yang kesal dengan ulah geng motor.

"Dia itu bukan geng motor. Dia itu marah dengan geng motor yang dari wilayah luar Jaksel yang lewat situ. Nah dia marahnya kenapa, saya mau dalami," kata Iwan.

Sejak Selasa (23/5/2017), beredar di media sosial dan grup percakapan video yang diduga merupakan aksi penganiayaan anggota geng motor terhadap warga yang melintas di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Dalam video berdurasi 1 menit 46 detik itu, tampak sekelompok remaja berdiri bergerombol di pinggir jalan sambil menunggu pengendara yang melintas. Mereka juga terlihat membawa senjata tajam.

Saat ada beberapa pengendara sepeda motor melintas, mereka langsung menyerangnya hingga tersungkur. Para pemuda itu pun meninggalkan begitu saja korbannya.

Selain 7 pelaku penganiayaan pengendara motor di Lenteng Agung, sebelumnya Polisi juga menangkap tiga orang lain yang diduga anggota geng motor di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (20/5/2017).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto mengatakan, ketiga orang yang ditangkap secara terpisah ini diduga anggota geng motor yang dikabarkan mengancam wilayah Jagakarsa beberapa hari terakhir ini.

Dua terduga anggota geng motor, WRA (18) dan IM (26), ditangkap di Jalan Raya Kelapa Muda, Jagakarsa, sekitar pukul 01.00 WIB.

Baca Juga:
"Pada saat dilakukan penangkapan, kedua tersangka sedang ada di pinggir jalan dan didapati tersangka sedang membawa dan menguasai sebilah senjata tajam sejenis celurit dengan cara dipegang menggunakan tangan kanan," kata Budi di Mapolrestro Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017). [Radarislam/ Kp]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...