Foto Prajurit TNI Shalat di Depan Gambar Yesus ini Jadi Viral, Ternyata Ini Yang Terjadi - Radar Islam
loading...

Foto Prajurit TNI Shalat di Depan Gambar Yesus ini Jadi Viral, Ternyata Ini Yang Terjadi

TNI shalat depan gambar Yesus, Radarislam.com ~ Menjalankan ibadah puasa di negeri orang yang mayoritas non muslim memberikan tantangan tersendiri. Hal ini pula yang dirasakan para prajurit TNI Angkatan Darat yang saat ini bertugas menjaga perdamaian di Lebanon.

Mereka harus mampu beradaptasi dengan kondisi negara yang lebih dari 50 persen masyarakatnya menganut agama Kristen. Keberagaman dan toleransi yang ditunjukkan prajurit TNI ini lah yang membuat salut para netizen.

Seperti yang diunggah di akun instagram @TNIAngkatanDarat belum lama ini. Salah satu foto yang menarik adalah ketika tiga prajurit tengah yang shalat di depan gambar Yesus. Ada juga anggota TNI wanita yang sibuk memasak di dapur bersama warga Lebanon dan gambar saat tengah buka bersama.
Dalam keterangan fotonya, akun ini menulis bahwa momen-momen itu terjadi saat Prajurit Indobatt XXIII-K mendapat undangan buka bersama dengan warga Kristiani di Lebanon.

“Selama bulan puasa Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd melaksanakan Safari Ramadhan dengan warga masyarakat Lebanon di sekitar wilayah AOR Indobatt. Selama kurang lebih dua minggu Safari Ramadhan melaksanakan buka bersama dengan warga muslim Lebanon, kali ini Komandan Indobatt XXIII-K bersama prajuritnya mendapat undangan buka bersama dengan warga Kristiani di Lebanon,” tulis akun TNI Angkatan Darat.

Foto-foto itu ditanggapi beragam reaksi para netizen. Kebanyakan mereka salut dengan TNI yang tetap menjaga toleransi di tengah keberagaman masyarakat.

"Keren euy… Kami titipkan negara ini pd mu, TNI..," puji akun Syaqinamoetz.

"Pertahankan toleransi, sukses selalu. NKRI HARGA MATI. TENTARA NASIONAL INDONESIA," komentar akun Okkysswbw.

"Indah nya perbeda’an yg saling menghargai," ujar akun Manusia_awam.

"Kami bangga jadi klrg TNI , Perbedaan itu indah,aqidah tetap dijiwa.. jaya terus para TNI ,benteng negara. We are love you," kata akun Yulianayoes91.

Walau begitu, tetap ada saja netizen yang mempersoalkan prajurit yang shalat di depan gambar Yesus.

"Jangan shalat di tempat orang kafir pak," kata akun Razmograff.

"Shalat ko di dindingnya ada gambar yesus," imbuh akun Marsmel_olag.

Bagaimana tanggapan Anda? [Radarislam/ Tn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...