Banyak Uang Ratusan Ribu Berserakan Di Karpet Masjid, Yang Dilakukan Para Jamaahnya Mengejutkan - RadarIslam.com

Banyak Uang Ratusan Ribu Berserakan Di Karpet Masjid, Yang Dilakukan Para Jamaahnya Mengejutkan

Uang berserakan di lantai masjid, Misterikisah.com ~ Video berikut ini membuat heboh netizen. Pasalnya banyak uang senilai Rp 50-100 ribuan berserakan di karpet masjid ini

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram Ustaz Yusuf Mansur yang terverifikasi. Tampak dalam video itu, uang pecahan Rp 50 ribu dilipat bersama uang pecahan lainnya.

Uang-uang ini tergeletak begitu saja di karpet berwarna hijau. Kemudian kamera berjalan, dan menemukan lagi uang pecahan Rp 100 ribu dua lembar yang tergeletak tak jauh dari uang sebelumnya.

Kemudian ditemukan lagi uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu dengan jumlah beragam. Lalu kamera menyorot secara keseluruhan ruangan masjid. Ternyata karpet di masjid itu bertebaran oleh lembaran uang dengan jumlah besar.

Para jamaah masjid yang ada di dalam masjid seakan tak peduli dengan uang yang berserakan tersebut. Mereka tampak ada yang, berdiri dan ada pula yang duduk, dan beberapa masih shalat. Kebanyakan jamaah mengenakan seragam yang serupa. Walau banyak uang berserakan di masjid itu, namun tak ada seorang pun yang mengambilnya.

Uang itu dibiarkan begitu saja, bahkan ada seorang jamaah tampak merogoh kantungnya dan meninggalkan uang di tempat ia shalat. Rupanya, uang itu merupakan sedekah para jamaah mesjid usai melaksanakan shalat.

Hal itu juga dijelaskan oleh Ustaz Yusuf Mansur pada keterangan videonya. Video itu direkam di Masjid Daihatsu Sunter. Berikut keterangan video yang ia tulis :
Duit berserakan, hehehe, di karpet masjid. Sedekahnya jamaah masjid daihatsu sunter.
Semoga diterima Allah ya.
Ini sedekah saya ga bawa pulang.
Saya mah hanya menyeru,”
Video itu langsung mengundang komentar netizen. Mereka mengaku salut dengan para jamaah di masjid itu yang tidak mengambil uang meski berserakan di karpet. Selain itu, jumlah sedekah yang diberikan jamaah juga luar biasa.

Jika biasanya kebanyakan hanya mengeluarkan sedekah dengan uang kecil hasil kembalian, lain dengan jamaah di masjid ini dengan jumlah besar. Video tersebut memberikan pelajaran bahwa jangan tanggung untuk bersedekah. Sepertinya, Ustaz yusuf Mansur baru saja memberikan ceramah shalat Jumat di masjid tersebut.

"Semoga berkah sodakohnya dibalas Allah dg lbh besar lg di kabul sgala doa," ujar akun Plester01.

"Alhmdulillah. Knapa jd terharu ya liat video ini. Cm Allah yg bisa bales. Semoga berkah. Aamiin.., tulis akun Cindya.lj.

"Subhanallah… Ada uang berserakan dan jama’ah tdk ada yg mengambil(nyuri). Kereen," komentar akun Nurihoirunnisa.

"@dyahpermata80 bukan diperlihatkan. Emang begini metode sedekah dadakan ala Yusuf Mansur. Sekali2 ikut kajiannya, duduk bareng," kata Fikriardian_.

Lihat videonya di sini:
Mungkin sedekah seperti ini bisa Anda coba? [Radarislam/ Tn

Share This !