Ummi Pipik Dapat Tamparan Saat Umrah, Sampai Kini Wajahnya Sulit Dikenali - RadarIslam.com

Ummi Pipik Dapat Tamparan Saat Umrah, Sampai Kini Wajahnya Sulit Dikenali

Radarislam.com ~ Ada yang berbeda dari penampilan istri almarhum Ustadz Jefri Al Buchori, Pipik Dian Irawati Popon atau akrab disapa dengan Ummi Pipik. Saat hadir dalam acara kelulusan SMA anak laki-lakinya, Abidzar Al-ghifari, wajah cantiknya kini tertutup dengan cadar. Rupanya keputusan untuk bercadar muncul April 2017.



Apa yang membuatnya memutuskan untuk bercadar? Mantan peragawati ini mantap bercadar setelah mendapatkan bisikan gaib di Tanah Suci.

“Kemarin April, dapat tamparan saat umroh, malu sama Allah, mau ibadah ke masjid susah, karena banyak yang minta foto. Buat apa orang kenal saya, tapi di akhirat Allah nggak kenal saya," katanya.

Hingga akhirnya sebuah peristiwa spiritual terjadi padanya.

“Saya nangis di masjid selalu kebagian salat di luar, sampai akhirnya salat di Raudhah jatuh tersungkur, ada bisikan untuk bercadar,” ungkapnya.

Setelah dapatkan bisikan untuk memakai cadar usai jatuh tersungkur, Ummi Pipik langsung kenakan cadar pasca kejadian itu. Namun setelah bercadar Ummi Pipik bakal menarik diri dari dunia keartisan?
“Ya, sejak pakai cadar, nggak mungkin pakai cadar ditawarin. Film pas terakhir kemarin, syuting film di Turki. Itu terakhir lah, kalau nyanyi nggak lah, aurat kan suara itu,” imbuhnya.

Ya, sonta perubahan penampilan itu begitu berpengaruh pada karirnya.
Kabarnya, job untuk Ummi Pipik di bulan Ramadhan semuanya dibatalkan.

"Gak apa-apa sih dibatalkan, karena rezeki kan sudah di atur sama Allah ya. Jadi sekarang lebih fokus ngisi tausiah atau ceramah-ceramah aja," ujarnya.

Namun selain sebagai penceramah, Ummi Pipik juga  merintis usaha. Kini sudah ada dua bidang usaha yang dilakoni Ummi Pipik yakni usaha butik dan hijab.

Koleksi hijab milik mantan gadis sampul majalah remaja ini mengatas namakan dirinya sendiri. Bisnis lainnya yang sedang digeluti adalah usaha kue-kue kering.

Terkait keluarga, Ummi Pipik pun harus menghadapi sejumlah cobaan saat ditinggal sang suami untuk selamanya.
Cobaan tersebut, antara lain isu miring jika dirinya menikah lagi dengan Sunnu eks Matta Band.

Pasca ditinggal suami, Ummi Pipik harus berperan ganda sebagai ibu sekaligus ayah bagi keempat anaknya. Lucunya, karena tidak ada sosok ayah, Ummi Pipik ini harus bersedia mendengarkan curahan hati atau curhat anak lelakinya.

Seorang anak lelakinya yang akil baligh ternyata pernah cerita kepada ibunya tentang mimpi basah.

"Dia pernah curhat mimpi basah. Kan saya kaget," kata Pipik.

Pipik mengaku kaget mendengar curhat anaknya karena tidak biasanya anak lelaki membicarakan soal mimpi basah kepada ibunya.

"Jarang sekali ada anak yang mau curhat soal itu ke ibunya. Karena mungkin malu," katanya.

Menurut Pipik, mendidik anak laki-laki yang baligh lebih sulit dibandingkan mendidik anak-anak lainnya yang belum akil baligh.

"Justru sebenarnya lebih sulit menghadapi anak laki-laki yang sudah akil baligh. Harusnya yang kayak gini dia curhat ke bapaknya, tapi saya harus menerima dan menampung. Di sini saya justru yang malu," ujarnya.

Namun, Ummi Pipik sadar bahwa inilah fungsinya sebagai orangtua.

"Sampai akhirnya saya sadar ini fungsi saya. Saya harus menjelaskan kalau kamu sudah akil baligh kamu harus tanggung jawab ke ibadah sendiri ke Allah," katanya.

Ummi Pipik juga mengaku sangat menjaga kegiatan anak-anaknya.
Terutama mengenai penggunaan media sosial. Dia mengaku harus tahu semua password handphone dan media sosial keempat anaknya.

"Saya tekankan ke anak-anak. HP kalian semua Ummi harus tahu password-nya. Sosial media juga Ummi harus tahu password-nya," katanya.

Keterbukaan tersebut tidak hanya dari anak kepada orangtua. Namun, Ummi Pipik juga mencontohkan keterbukaannya terhadap anak dengan tidak mengunci handphone pribadinya.

"HP saya nggak pernah saya kunci biar anak-anak tahu," ujarnya.

Lucunya, salah satu anak Ummi Pipik yang bernama Abidzar Al Ghifary pernah memakai handphone Pipik untuk chat. Namun, bocah kelas III SMP tersebut ternyata lupa mengeluarkan aplikasinya sehingga semua chatnya terbaca oleh Pipik. Dia pernah kecolongan. Makanya saya deg-degan banget,"

"Ternyata dia lagi chat sama temen. Nggak taulah temen spesialnya mungkin ya," ungkapnya.

Saat ditanya sudah punya pacar atau belum, Abidzar mengelak.

"Kamu udah punya pacar? Dia bilang, nggak. Itu buktinya sengaja mau dikasih liat ke Ummi chating-annya?" cerita Ummi Pipik.

Melihat hal tersebut, Pipik mengaku khawatir dengan pergaulan anak-anaknya.

"Saya jadi takut mulai sekarang. Melihat pergaulan anak-anak sekarang. Jadi harus mulai sekarang juga nge-didiknya," tuturnya.

Menjadi orang tua tunggal memang ujian tersendiri bagi kebanyakan orang. Apakah Anda mengalaminya saat ini? [Radarislam/ Gr]

Share This !