Subhanallah, Wali Kota Mekkah Arab Saudi Ternyata Berasal dari Palembang - Radar Islam
loading...

Subhanallah, Wali Kota Mekkah Arab Saudi Ternyata Berasal dari Palembang

Radarislam.com ~ Di Arab Saudi, Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang mengekspor Tenaga Kerja Wanita (TKW) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Namun orang Indonesia harus bangga karena salah satu pejabat di Arab Saudi ternyata berasal atau keturunan orang Indonesia. Dia adalah Osama Al Bar.

Nenek Osama Al Bar ternyata berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Osama Al Bar kini dipercaya pemerintah Kerajaan Arab Saudi menjadi Wali Kota Tanah Suci,  Mekkah Al Mukarramah. Informasi tentang keberadaan Osama Al Bar sebagai Wali Kota Mekkah itu disampaikan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta terpilih.

Anies yang saat ini tengah menjalani ibadah umroh di Arab Saudi menyempatkan diri bertemu dengan sejumlah tokoh di Arab Saudi. Salah satunya adalah Osama Al Bar yang keturunan orang Indonesia.

Dalam akun Instagramnya Anies menulis: 
"Bumi Nusantara tak hanya menjadi tempat berdatangannya penduduk dari penjuru bumi.
Namun sebaliknya, penduduk Nusantara sejak ratusan tahun lalu telah melanglang buana ke sudut-sudut dunia. Mereka menjadi diaspora di tanah asing, meninggalkan jejak-jejak dan ikut mewarnai peradaban dunia sampai ke anak turunnya.
Hari ini saya bertemu salah satunya di Masjidil Haram @reasahalharmain.
Ia adalah Osama Al Bar, yang kakeknya berhijrah ke Timur Tengah dari Palembang, tanah asalnya.
Kini sang cucu sedang menjalani amanah sebagai walikota Makkah Al-Mukarramah dan ikut mewarnai sejarah panjang kota yang mulia ini".
Foto itu diunggah oleh Anies Kamis (8/6/2017). Sontak foto tersebut langsung dibanjiri komentar sejumlah netizen.

"Hidup wong Kito," seru akun Dayatfazil.

"Ternyata darah palembang di walikota sana," kata akun Adityouss.

"@toniroez iya, pak Anis keturunan Arab jd gubernur di Indonesia. Org palembang jd walikota Mekkah. Masha Allah. Kl kita jujur Allah pasti memuliakan umatnya," komentar akun Satria_hasan.

"Walikota makkah ada keturunan Indonesianya..mashaAllaah," ujar akun Muslimah_outfit.

"Subhaanalloh... Salam yo pak buat wong Plembang tu ni @reasahalharmain banggo nian rasonyo pernah besak & tinggal jadi wong Plembang pulo awak ni," imbuh akun Muslimah_outfit.

Bagaimana tanggapan Anda? [Radarislam/ Bs]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...