Penting Bagi Wanita, Jangan Lakukan Ini Ketika Sedang Haid - Radar Islam
loading...

Penting Bagi Wanita, Jangan Lakukan Ini Ketika Sedang Haid

Jangan lakukan ini ketika haid, Radarislam.com ~ Saat menginjak usia baligh, setiap wanita pasti akan mengalami haid. Hal ini juga menandakan wanita ini sudah harus melakukan hukum-hukum taklifi seperti shalat fardlu dan puasa Ramadhan yang merupakan kewajiban umat Islam.

Tapi perlu dicatat juga bagi para wanita. Saat haid tentu banyak penyakit menyerang, salah satunya adalah kanker rahim. Kanker rahim menjadi penyakit yang begitu menakutkan bagi para wanita. Bahkan kanker rahim dinilai menjadi penyebab kematian terbesar wanita di dunia.
Terdapat faktor yang menyebabkan kanker rahim, salah satunya adalah melakukan hubungan di luar nikah saat masih di bawah usia 17 tahun.

Seperti dikutip Radarislam.com dari laman Tribun.club (23/04/2015). Saat haid penting bagi para wanita untuk tidak melakukan 4 hal ini untuk menghindari kanker rahim, antara lain:

1. Saat mengalami haid, sebaiknya dilarang minum air es, air soda dan air kelapa.

2. Jangan keramas ketika haid. Hal ini menyebabkan pori-pori pada kulit kepala akan terbuka. Sehingga akan masuk angin kepala yang sangat berbahaya bagi tubuh.

3. Jangan makan mentimun ketika haid, hal ini menyebabkan getah yang ada pada mentimun akan menyisakan haid di dinding rahim.

4. Jaga diri Anda ketika haid, jangan sampai terpukul atau terjatuh, terutama pada bagian perut, karena dapat menyebabkan muntah darah dan rahim bisa terluka.

Sebelum Anda terkena kanker yang menakutkan ini, sebaiknya mengantisipasinya sedini mungkin. Semoga bermanfaat. [Radarislam/ Ddn/ Bs]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...