Ternyata Yana Zein Ucap Dua Kalimat Syahadat Sebelum Wafat, Begini Kata Andi Soraya - Radar Islam
loading...

Ternyata Yana Zein Ucap Dua Kalimat Syahadat Sebelum Wafat, Begini Kata Andi Soraya

close

Radarislam.com ~ Aktris cantik Andi Soraya mengaku bersyukur, sahabatnya, almarhumah Yana Zein sudah dimakamkan secara Islam. Tak lupa Andi mengucapkan terimakasih kepada Nurzaman Zein, ayahanda Yana Zein yang menurutnya datang tepat waktu.

“Terimakasih om Nurzaman Zein Ayahanda Yana Zein yang sudah menyelamat kan Yana. Karena memang terakhir yang kami tau tidak lama sebelum Yana berpulang, Yana masih mengucapkan 2 kalimat syahadat, Sehingga kami juga bingung kalau Yana berada di rumah duka," tulis Andi Soraya di akun instagram miliknya, Jumat (2/6/2017).

Andi Soraya sengaja mengungkapkan kenyataan tersebut untuk menjawab kebingungan masyarakat yang mempertanyakan keyakinan Yana Zein. Dan mempersoalkan kehadiran ayah Yana Zein yang tiba-tiba hanya untuk meminta Yana Zein dimakamkan secara Islam.

“Sekali lagi kami bersyukur om masih memegang teguh pertanggung jawaban Dunia akhirat kpd Allah SWT atas anak om sahabat ku Yana Zein. Maaf semoga ini tdk menyinggung pihak-pihak lain maupun agama apapun. Semoga ini dapat menjawab pertanyaan dan kebingungan teman-teman natizenku," Imbuh Andi Soraya.

Sebelumnya, saat prosesi pemakaman  sempat terjadi kisruh antara orang tua Yana Zein yang telah lama berpisah. Ibunda, Swetlana Zein ingin Yana dimakamkan sesuai dengan agama Kristen, sedangkan ayahnya, Nurzaman Zein, yang saat itu tiba-tiba datang ke rumah duka, meminta prosesi dilakukan sesuai agama Islam.

Setelah terjadi perdebatan, akhirnya Swetlana mengalah dan membiarkan anaknya dimakamkan sesuai dengan agama Islam. Yana Zein dimakamkan secara Islam di Taman Pemakaman Muslim (TPM) Bulak Lebar, Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/6/2017).

Namun lokasi pemakaman Yana kini malah menjadi polemik. Swetlana berkeinginan untuk memindahkan makam putrinya ke tempat yang lebih layak.

Hal ini ditengarai kuburan Yana Zein tersebut memang ditentukan secara mendadak saat sang ayah, Nurzaman Zein ingin anaknya dikebumikan secara Islam. Kini, pemindahan makam itu telah disetujuinya.
"Setuju, tapi ya kasih tahu juga saya. Enggak ada masalah, dimanapun dikuburkan, dilaut pun nanti kita dikuburkan Tuhan," ungkap Nurzaman dikutip Radarislam.com dari laman Nova.id (5/6/2017).

Terkait pemindahan makam, Nurzaman sudah diberi penjelasan oleh mantan istrinya. Namun ayah Yana Zein meminta agar makam putri tercintanya itu dipindahkan setelah setahun dikebumikan.

"Ini kan baru ya, enggak mungkin sekarang dipindahkan. Sempurnakan dulu menyatu dengan tanah, nanti setelah 1 atau 2 tahun dipindah enggak apa-apa, kemana saja sesuai dengan syariat Islam," imbuh Nurzaman.

Bagaimana tanggapan Anda? [Radarislam/ Nv/ Btg]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...