Jenazah Yana Zein Sempat Menangis Karena Hal Ini, Akhirnya Ia Dimakamkan Secara Islam - Radar Islam
loading...

Jenazah Yana Zein Sempat Menangis Karena Hal Ini, Akhirnya Ia Dimakamkan Secara Islam

 
Radarislam.com ~ Kepergian artis sinetron Yana Zein setelah mengidap kanker payudara meninggalkan polemik kedua orang tuanya. Ya, ayah dan ibu Yana Zein sempat berdebat mengenai proses pemakaman putri mereka ini

Ibunda Yana Zein, Swetlana Zein, sudah sedari awal memakamkan anaknya di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, secara Kristen. Namun Nurzaman Zein, ayah Yana Zein, ingin anaknya dikuburkan dengan tata cara ajaran Islam di TPU Cinere.

Kisruh pun semakin memanas ketika Nurzaman Zein dan keluarganya mengumandangkan azan di tengah suara pujian-pujian yang dilantunkan Swetlana Zein dan kerabatnya.

Hal aneh pun terjadi, di tengah kegaduhan antara Nurzaman Zein dan Swetlana Zein, seorang pelayat wanita memerhatikan jenazah Yana Zein mengeluarkan air mata di sudut matanya. Saat itu, jenazah Yana Zein telah didandani dan dibaringkan dalam peti mati. Di sisi kiri matanya tampak bekas eyeliner yang memudar akibar tetesan air.
"Mbak, coba itu direkam deh, Yana menangis," kata seorang wanita berbaju hitam yang berada di dekat peti jenazah kepada wartawan.

Akhirnya, jenazah Yana Zein yang semula akan dimakamkan Jumat (2/6/2017) di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa. Namun, mendadak lokasi pemakaman dipindah ke TPU Cinere.

Hal ini ditengarai ayah Yana Zein, Nurzaman Zein meminta jenazah putrinya dimakamkan secara Islam. Setelah bersitegang dan diskusi panjang, jasad Yana Zein akhirnya dipindah dari peti jenazah.
Padahal, saat itu jenazah Yana Zein sudah dalam keadaan rapi dan dipakaikan gaun putih dan makeup. Kerabat Swetlan Zein juga sudah berdatangan dan menyanyikan lagu pujian Kristen yang dipimpin oleh seorang pendeta.
"Iya, kami makamkan secara Islam. Ini sedang dikafani dan langsung dibawa ke TPU Cinere, lalu disalatkan di masjid dekat makam," ujar seorang pria yang mengaku keluarga Nurzaman Zein seperti dikutip Radarislam.com dari laman Tabloidbintang.com.
Sekitar pukul 14.10 WIB, jenazah Yana Zein masih dimandikan. Ambulans untuk mengangkut jenazah Yana Zein juga sudah disiapkan.

Yana Zein meninggal pada Kamis (1/6) pukul 01.05 dini hari di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Yana Zein meninggal karena kanker payudara stadium empat yang dideritanya sejak 2015.

Baca Juga:

Semoga arwahmu tenang di sisi-Nya Yana! [Radarislam/ Tb]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...