Innalilahi, Setelah Sempat Koma, Yana Zein Kini Meninggal Dunia - Radar Islam
loading...

Innalilahi, Setelah Sempat Koma, Yana Zein Kini Meninggal Dunia

Misterikisah.com  ~ Setelah berjuang melawan penyakit kanker payudara yang dideritanya, kini datang kabar duka datang dari pesinetron Yana Zein. Pemain Cinta Di langit Taj Mahal itu dikabarkan telah menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mayapada, Kamis (1/6/2017) sekitar pukul 01. 05 WIB.


 “Iya betul,” kata sahabat Yana Zein, Lingga Suri sambil menangis dikutip Misterikisah.com dari laman Bintang.com, Kamis (1/6/2017).

Menurut Lingga Suri, jasad Yana Zein akan disemayamkan di Rumah Sakit Fatmawati. Untuk pemakaman, Lingga yang  mengakui belum mengetahui secara pasti.

“Saya belum tahu dimakamkan di mana,” ujarnya.

Diketahui, kondisi Yana Zein memburuk setelah baru sehari tiba di Indonesia, sehingga ia mengalami koma dan harus di rawat di ruang ICU Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

Hal itu dibenarkan oleh sang asisten, Nita. Ternyata setelah tiba di rumah dari bandara Soekarno Hatta, Yana Zein tidak mau makan dan akhirnya tidak sadarkan diri hingga Senin (29/5/2017) di Rumah Sakit Mayapada.

Sebelumnya, Yana Zein  memilih berobat ke China sejak akhir Januari 2017 untuk mengobati penyakit kanker Payudara stadium 4. Namun, Yana memilih pulang ke Indonesia pada 28 Mei 2017 karena masa berlaku visanya habis.Di Rumah Sakit Mayapada, kondisi Yana sempat koma setelah sebelum meninggal dunia, Kamis (1/6/2017) dini hari.

Nita menjelaskan, kondisi Yana sempat menurun sesaat setelah tiba dari China pada Minggu (28/5/2017). Hal itu pula yang membuat Yana kembali masuk rumah sakit pada Senin, (29/5/2017) lalu.

"Memang kan kemarin begitu sampai Jakarta mbak Yana matanya susah melek, sepertinya karena diporsir pakai AC, kalo di rumah sakit Cina kan nggak pernah pake AC, jadi badannya panas," jelas Nita.
Ibunda Yana, Swetlana Zein menuturkan Yana kembali ke Indonesia bukan karena kondisi kesehatannya yang sudah mulai membaik, melainkan karena masa berlaku visanya yang sudah habis.

“Pengobatan Yana kan belum selesai dan saat ini kami masih mengurus visa dan itu juga perlu waktu. Setelah visa nya selesai, Yana akan langsung kembali ke Cina,” kata Swetlana Zein

Pendapatan yang ia peroleh dari hasil akting, ia habiskan untuk menjalani pengobatan. Terakhir kali Yana Zein sudah melakukan kemoterapi yang ke 6 kalinya. Bahkan mirisnya lagi, kedua puterinya yaitu Aurelila dan Alika Pandora terpaksa harus berhenti sekolah karena kehabisan biaya. Puteri yang seharusnya berada di SMP ini harus menemani ibunda tercinta dirumah sakit dan merawat dengan sepenuh hati.

Berikut Biodata Yana Zein
Nama Lengkap         : Suryana Nurzaman Zein
Lahir                           : 1969
Pekerjaan                  : Aktris, Ibu Rumah Tangga
Tahun Aktif                 :  1987 – sekarang
Agama                       : Islam

Keluarga       
Anak                           : Aurelia Callista dan Alika Pandora Salvine

Film:
-       - Cintaku di Rumah Susun (1987)
-       - Kutunggu Jandamu (2008)
-       - Susuk Pocong (2009)

Sinetron:
-       - Apa Katanya Cinta
-       - Doa dan Anugerah,
-       - HIV +,
-       - Anak Membawa Berkah
-       - Cinta di Langit Taj Mahal

Yana Zein pernah menikah dengan pengusaha sukses Fahmi Darmawansyah pada tahun 1993. Di awal pernikahannya Yana Zein sempat vakum di dunia pertelevisian. hingga setelah bercerai dengan pengusaha tersebut, ia kembali berakting di tahun 2001 pada sinetron Apa Katanya Cinta.

Sampai saat ini, tercatat ada 3 film dan 5 sinetron yang terdapat nama Yana Zein. Film terpopulernya ialah Kutunggu Jandamu dan Susuk Pocong. Sedangkan sinetronnya adalah Doa dan Anugerah, Anak Membawa Berkah dan Cinta di Langit Taj Mahal.

Berita Terkait:

Namun apa mau dikata, takdir berkata lain. Yana Zein harus berpulang ke haribaan-Nya. Selamat  jalan Yana! [Radar Islam/ Btg]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...