Baca 3 Doa Ini Dalam Sujud Terakhir, Insya Allah Terkabul - Radar Islam
loading...

Baca 3 Doa Ini Dalam Sujud Terakhir, Insya Allah Terkabul

Baca 3 doa dalam sujud terakhir, Radarislam.comDoa adalah permohonan kepada Allah yang disertai kerendahan hati untuk mendapatkan suatu kebaikan dan kemaslahatan yang berada di sisi-Nya. Sedangkan sikap khusyu’ dan tadharru’ dalam menghadapkan diri kepada-Nya merupakan hakikat pernyataan seorang hamba yang sedang mengharapkan tercapainya sesuatu yang dimohonkan. Itulah pengertian doa secara syar’i yang sebenarnya.

Banyak yang tidak mengetahuinya, salah satu doa yang dikabulkan adalah saat sujud. Untuk itu, di sinilah saat terbaik untuk meminta kepada Allah SWT. Dari Syeikh Abdul Aziz Bin Baaz, ada tiga doa yang sebaiknya tak dilewatkan dalam sujud. Dikutip dari Limaumanis, Jumat (14/7/2017) ini tiga doa dalam keadaan sujud yang tak boleh dilewatn.

1. Diwafatkan Dalam Keadaan Husnul Khotimah
Semua umat muslim pasti ingin wafat dalam kondisi Husnul Khatiah, namun ada saja yang sampai tidak pada keadaan demikian. Doa berikut dalam sujud akan mengantarkan kita ada kematian yang Husnul Khatimah.

اللهم إني أسألك حسن الخاتمة
Allahumma inni as’aluka husnal khotimah
Artinya: “Ya Allah aku meminta kepada-MU husnul khotimah”

2. Diberikan Kesempatan Taubat Sebelum Wafat
Betapa banyak insan yang mati dalam kondisi ingkar kepada Allah SWT. Untuk itu, bacalahdoa berikut dalam sujud terakhir Allah memberikan kita kesempatan taubat sebelum mati.
اللهم ارزقني توبتا نصوحا قبل الموت
Allahummarzuqni taubatan nasuha qoblal maut
Artinya: “Ya Allah berilah aku rezeki taubat nasuha (atau sebenar-benarnya taubat) sebelum wafat”

3. Agar Hati Selalu Teguh Atas Agama-Nya
Banyak saudara sesama muslim lemah imannya sehingga menjadi murtad sampai mereka wafat. Mintalah pada Allah agar keimanan kita selalub teguh sampai akhir hayat dengan membaca doa di sujud terakhir:
اللهم يا مقلب القلوب ثبت قلبي على دينك
Allahumma yaa muqollibal quluub tsabbit qolbi ‘ala diinika
Artinya: “Ya Allah wahai sang pembolak balik hati, tetapkanlah hatiku pada agama-MU”

Kemudian saya sampaikan, jika kau sebarkan perkataan ini, dan kau berniat baik denganya, maka semoga menjadikan mudah urusan urusanmu di dunia dan akhirat. [Radarislam/ Oz]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...