Gampang Dibuat! Cairan ini Ampuh Bunuh Rumput Liar di Pekarangan - Radar Islam
loading...

Gampang Dibuat! Cairan ini Ampuh Bunuh Rumput Liar di Pekarangan


Cairan bunuh rumput liar, Radarislam.com ~ Rumput liar di pekarangan rumah memang mengganggu. Apalagi yang suka tanam bunga, dan punya halaman yang lumayan luas.

Bagi orang yang jarang punya waktu merawat pekarangan rumah, sudah tentu jengkel jika melihat banyak rumput liar tumbuh. Tak jarang pemilik rumah menyewa orang untuk merapikannya. Nah berikut ini ternyata ada cara simpel dan efektif untuk membunuh rumput-rumput liar yang muncul di rumah.

Percobaan menarik membunuh rumput-rumput liar ini pertamakali dilakukan oleh salah seorang bernama Muhammad Najib. Melalui akun media sosialnya, ia bercerita bahwa ia bisa membasmi rumput-rumput liar di sekitar rumahnya hanya dengan membuat cairan yang dia buat, dari bahan-bahan yang tersedia di dapur rumahnya.

Muhammad Najib menerangkan membunuh rumput-rumput liar itu menggunakan cairan campuran cuka, sabun cair cuci piring dan alat semprot air sebagai wadahnya.
"Tuangkan cuka itu di alat airbrush dan teteskan 3 atau 4 sendok besar sabun (cair) yang biasa untuk mencuci piring. Barulah semprotkan ke rumput-rumput liar di sekitar rumah," tulis Muhammad Najib seperti dikutip Radarislam.com dari akun media sosialnya, Rabu (17/5).

Foto hasil dari semprotan itu tak lupa ditunjukkan oleh Muhammad Najib. Dalam foto yang diunggahnya, terlihat rumput yang tadinya hijau berubah warna menjadi kecoklaran dan mati. Berikut foto keadaan rumput liar sebelum dan sesudah disemprot menggunakan cairan cukak dan sabun cair:
 Muhammad Najib menerangkan bahwa cuka mengandung asam asetat dan asam asetat adalah bisa membunuh sebagian besar jenis tanaman. Sabun untuk mencuci piring akan bertindak sebagai perekat cuka itu, sehingga perlu dipastikan saat cairan disemprotkan harus lengket pada tanaman.
"Aku semprot sekali seminggu dan kemudian ketika aku kembali, rumput hijau telah jadi cokelat (mati). Tugas selanjutnya adalah untuk mengambil cangkul dan mencangkul semua rumput. Jangan terlalu keras karena bahkan setelah seminggu lalu disemprot, akar rumput ikut kering dan mudah dicabut," pungkas Najib dalam postingannya yang viral di media sosial tersebut. 

Semoga bermanfaat! [Radarislam/ Wb]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...