Stop Sekarang Sebelum Menyesal! Jangan Pakai Celana Terlalu Ketat Begini Bahayanya Untuk Kesehatan - Radar Islam
loading...

Stop Sekarang Sebelum Menyesal! Jangan Pakai Celana Terlalu Ketat Begini Bahayanya Untuk Kesehatan

close

Bahaya pakai celana terlalu ketat, Radarislam.com ~ Bagi yang menyukai style kekinin, celana ketat bisa dipadu padankan dengan atasan agar terlihat menarik. Padahal memakai celana terlalu ketat berbahaya bagi kesehatan.

Tidak dipungkiri, banyak orang suka pada gaya sesuai sama jenis paling baru dan digilai banyak, lebih-lebih lagi remaja. Mereka sering mengubah tampilan sesuai jaman. Remaja lelaki terlebih sukai memakai celana 'sk! nny' dan ikuti model yang disukai wanita itu.

Pemakaian celana jenis ini sebenarnya bertujuan untuk terlihat lebih bergaya, namun ada remaja memakainya agar terlihat lebih kurus dari ukuran tubuh sebenarnya. Biasanya celana dipakai itu ketat kononnya untuk kaki tampak kecil dan elok dilihat.

Banyak remaja menghadapi beragam kesulitan waktu menggunakan celana yang begitu ketat itu. Ada yang sampai melompat-lompat karena ukuran pinggang begitu kecil. Walaupun demikian, ada saja yang terobsesi sampai tidak memiikirkan efek buruk. Banyak persoalan kesehatan muncul akibatnya lantaran penggunaan celana yang begitu ketat itu.

Berdasarkan pada penelitian dari ahli bedah vaskular Dr Nicholas Morissey, pemakaian celana 'sk! nny' yang ketat dapat buat kaki Anda rasa kebas pada paha atau lebih dikenal sebagai 'meralgia paresthetica'.

Menurut Morissey, ada saraf sensorik datang dari pelvis yang melakukan tindakan berikan sensasi ke segi paha Anda

Remaja yang memakai celana 'skinny' yang ketat namun terasa kebas akibatnya lantaran pengecilan saraf pada paha itu. Waktu duduk, paha akan alami tekanan tinggi dan waktu berdiri, Anda tidak akan dapat rasakan gerakan kaki. Menurut Morissey, kondisi ini tidak beresiko namun waktu ia sering berulang, jadi ia dapat mengakibatkan kondisi kaki kejang itu abadi.

Ahli saraf, Dr John Michael Li berkata, remaja yang memikul derita sindrom celana ketat umumnya akan rasa tidak selesa pada abdominal, mulas dan persoalan sendawa waktu memakai celana ketat itu.

Biasanya celana yang dipakai memiliki ukuran tiga inci yang begitu kecil untuk ukuran pinggang seseorang remaja.

Penasihat medis, Dr Orly Avitzur juga memberi tahu bila makanan tidak akan di proses waktu ada tekanan dibagian perut. Pemakaian celana ketat ini dapat mengakibatkan persoalan lebih serius seperti makanan tidak dapat diolah dengan baik dalam grup remaja yang hadapi persoalan mulas. celana yang begitu ketat jadi memperburuk kondisi itu.

Lelaki terlebih harus siaga dan peduli dalam sisi penggunaan. Apabila mereka tetaplah tentukan celana ketat sebagai pelengkap pakaian, resikonya demikian tinggi. Umpamanya, remaja lelaki akan hadapi permasalahan torsi testis di mana satu testis akan memutar dengan sendirinya. Apabila tidak diubati, pintalan itu akan memotong aliran darah, dan sebagainya, testis akan mati.Selain itu, remaja lelaki bakal alami lemah kontrol kemih dan infeksi saluran kencing. Lebih buruk lagi waktu jumlah sperma alami penurunan dan jamur bakal gampang menyebar. 

Selain itu memang dalam Islam dilarang menggunakan pakaian ketat yang menampilkan lekuk tubuh agar bisa dilihat yang bukan muhrimnya, Jadi emang sudah selayaknya hentikan dari sekarang menggunakan celana ketat. [Radarislam/ Wi]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...