Jangan Lakukan Lagi, Ada Tipu Daya Setan Saat Gantung Pakaian di Kamar Mandi - Radar Islam
loading...

Jangan Lakukan Lagi, Ada Tipu Daya Setan Saat Gantung Pakaian di Kamar Mandi

Gantung pakaian di kamar mandi tipu daya setan, Radarislam.com ~ Kebiasaan menggantung pakaian di kamar mandi sering dilakukan banyak orang. Namun tahukah Anda ternyata kebiasaan ini berbahaya.

Mungkin Anda pernah atau malah sering meninggalkan pakaian atau keranjang cucian didalam kamar mandi. Karena memang sedang sibuk, atau malas. Memang hal itu terlihat biasa saja, tapi dalam sudut pandang Islam hal itu tidak baik dilakukan.

Hal ini dikarenakan terdapat banyak alasan yang melarang kita untuk meninggalkan pakaian didalam kamar mandi, termasuk juga dalam segi kesehatan. Inilah beberapa alasan kenapa kebiasaan itu harus dihindari seperti dikutip Radarislam.com dari Majalah Ummi Online.

1.  Kamar mandi sarang setan

Dalam hadits Zaid bin Arqam radiyallohu ‘anhu, dan selainnya yang diriwayatkan oleh Ahmad (4/373), Ibnu Majah (296), Ibnu Hibban ( 1406), dan Al Hakim (1/187) bahwa Rasulullah SAW bersabda:

Sesungguhnya tempat-tempat buang hajat ini dihadiri (oleh para setan), maka jika salah seorang dari kalian hendak masuk kamar mandi, ucapkanlah “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki dan setan perempuan.”

2.  Baju yang tergantung lama akan menjadi sarang bakteri
Kamar mandi merupakan salah satu tempat yang mudah menjadi sarang jamur dan bakteri. Bahkan tempat ini menjadi lokasi ideal mereka untuk berkembang biak. Jika kita terbiasa meninggalkan pakaian kotor di kamar mandi, jamur dan bakteri akan berkembang biak lebih cepat dari biasanya. Karena pakaian kotor memicu timbulnya kuman-kuman penyebab penyakit tersebut. Hal ini juga berlaku bagi handuk, kita tidak boleh membiarkan handuk tergantung di kamar mandi karena keberadaannya yang bisa memicu lumut dan bakteri.

3.  Menumpuk baju kotor merupakan tipu daya setan
Wahai saudaraku, setan mempunyai berbagai tipu daya untuk mengganggu manusia. Salah satunya dengan menghasut kita untuk menyimpan baju kotor di kamar mandi. Setan membuat kita malas memperhatikan barang-barang kita, hal ini akan berpengaruh pada kesehatan tubuh nantinya. Sementara hal-hal yang kotor sangat tidak disukai Allah. Nah, jika kita melakukan sesuatu yang tidak disukai Allah, apa jadinya? Tentu saja setan bersorak senang bukan? ya, setan merasa menang dan jumawa karena mendapatkan kawan di akhirat nantinya.  Wallahua’lam.

Demikian beberapa alasan mengapa tidak boleh meninggalkan baju kotor didalam kamar mandi. Mudah-mudahan kita semua terhindar dari orang yang suka menggantung pakaian di kamar mandi sehingga dijauhkan dari kemudharatan. Amin. [Radarislam/ Wb]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...