Subhanallah! 7 Golongan Ini Akan Dapat Naungan Allah SWT Pada Hari Kiamat - Radar Islam
loading...

Subhanallah! 7 Golongan Ini Akan Dapat Naungan Allah SWT Pada Hari Kiamat

7 golongan di hari Kiamat dapat Naungan Allah, Radarislam.com ~ Hari Kiamat pasti akan tiba seperti yang dijanjikan Allah dan sudah tertulis dalam kitab suci Al-Qur'an dan hadits Nabi. Setelah itu akan ada hisab dimana seluruh makhluk hidup akan ditentukan dimana ia akan tinggal sesuai dengan perbuatannya di dunia. Di neraka ataukah di surga.



Diriwayatkan dalam Hadis Muslim, pada hari kiamat, matahari diturunkan dan berlantaikan timah sehingga orang-orang akan berkeringat. Namun Allah akan memberikan naungan kepada tujuh golongan. Berikut ini merupakan tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah di hari kiamat:

1. Imam yang adil.

Imam atau pemimpin yang adil, harus dekat kepada Tuhannya (Allah swt),sehingga dirinya terhindar dari perbuatan dosa,memiliki sifat wara’ (hati-hati) yang tidak terobsesi mengejar kepentingan dunia dan dapat dipercaya dalam memegang amanah (kepercayaan) kepemimpinan. Ia juga harus adil dalam perbuatan,perkataan,dan dalam penetapan putusan hukum. sehingga tidak memihak kepada kepentingan kelompok tertentu yang terkadang diikuti dengan janji tertentu dalam rangka memenuhi atau memuaskan kepentingan pribadi juga

2. Pemuda yang tunduk dengan beribadah kepada Allah.
Pemuda yang tak hanya beribadah hanya sebatas pada shalat, puasa, zakat, haji dan syi'ar-syi'ar ta'abudiyah selainnya saja. Tetapi juga menjauhi kemaksiatan duniawi yang membuatnya terseret ke juranh neraka.

3. Seorang laki-laki yang hatinya digantungkan di masjid, yaitu selalu senang beribadah ke masjid.
Beruntunglah muslim yang hatinya begitu dekat dengan masjid atau rumah Allah, apalagi ia sampai memuliakan masjid dengan merawat dan menjaganya dari kemaksiatan, Allah pun suatu saat akan memuliakannya.

4. Dua orang laki-laki yang berkumpul untuk ibadah dan berpisah juga karena Allah

Yaitu keduanya berkumpul dan berpisah hanya karena Allah Azza wa Jalla , badannya terpisah karena safar atau kematian tetapi ruhnya tetap berkumpul di atas manhaj Allah Azza wa Jalla

5. Seorang pria yang takut akan melanggar perintah Allah saat digoda oleh perempuan.

Seorang pria yang diajak berzina oleh seorang wanita yang memiliki kedudukan dan kecantikan, lalu pria tersebut berkata, “Sungguh aku takut kepada Allâh.”

6. Orang yang merahasiakan sedekahnya.

Seseorang yang bersedekah dengan sesuatu lalu ia menyembunyikannya hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfaqkan oleh tangan kanannya. Dengan kata lain ia tak ernah pamer atau riya saat bersedekah, ketika ia ingin member ia akan merahasiakannya tanpa orang lain tahu, cukuplah Allah yang Maha Tahu.

7. Seseorang yang saat mengingat Allah takut akan siksaan api neraka.
Yaitu, seorang muslim yang mengingat Allâh atau berdzikir kepada-Nya, berdzikir dengan hati dan lisannya, dan dalam keadaan sepi lalu air matanya mengalir.
'
Dari ketujuh golongan tersebut, kita diberikan pilihan untuk mengikuti golongan manakah yang akan membawa kita kepada naungan Allah di hari kiamat nanti? Untuk itulah dekatkan diri pada Allah dengan mengikuti golongan di atas, niscaya selamat dunia akhirat. Wallahualam Bisawab.[Radarislam/ Oz]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...