Heboh! Kakek Sulaeman Nikahi Gadis 18 Tahun, Maharnya Bikin Melongo - RadarIslam.com

Heboh! Kakek Sulaeman Nikahi Gadis 18 Tahun, Maharnya Bikin Melongo

Kakek Sulaeman nikahi gadis 18 tahun, Radarislam.com ~ Belum reda hebohnya pernikahan beda usia yang sangat jauh yakni Nenek Rohaya (71) dengan Selamat, remaja 16 tahun. Kini publik kembali dihebohkan dengan pernikahan Sulaeman Daeng Ngampa (62) dengan gadis bernama Diana Daeng Ngani (18).

Pernikahan mereka membuat gempar karena usia pasangan ini terpaut 44 tahun. Diketahui, Sulaiman melamar Diana dengan mahar uang tunai Rp 35 juta serta satu set perhiasan emas dan beras 300 liter. 

Dikutip Radarislam.com dari laman Kompas.com saat ditemui di rumah mertuanya, Dusun Moncongloe, Desa Paccellekang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, (18/7/2017), Sulaeman mengatakan awal pertemuannya dengan Diana setahun yang lalu tepatnya dua bulan setelah istrinya meninggal dunia.

Saar itu, Sulaeman berkunjung ke rumah orangtua Diana, Daeng Caco (50) yang berprofesi sebagai pandai besi dan pertama kali melihat sosok Diana.

"Tahun lalu saya datang ke sini mau buat parang dan saya lihat anak gadisnya cantik dan baik hati," kata Sulaeman Daeng Ngampa.

Setahun berjalan, Sulaeman jadi makin sering berkunjung ke rumah Daeng Caco yang berukuran 3×5 meter meski sekadar bersilaturahmi. Hingga akhirnya Sulaeman memutuskan melamar gadis pujaannya dan mengucapkan ijab kabul pada Minggu (16/7/2017).

Uniknya, Diana sendiri mengaku senang dengan pribadi Sulaeman walau usia mereka bak kakek dengan sang cucu.

"Saya senang dan suka dan tolong doakan mudah-mudahan rumah tangga kami berjalan dengan baik serta diberikan rezeki," kata Diana yang hanya mengenyam pendidikan tingkat sekolah dasar (SD).

Ibu kandung Diana, Mariati sendiri telah meninggal dunia sejak tahun 2007 silam dan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Sicini, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa. Diana sendiri merupakan putri kedua dari tiga bersaudara. Kakak sulungnya, Jamaluddin (21) telah berumah tangga. Sementara adiknya, Riswandi (14) masih tinggal bersama dengannya.

Ketiga bersaudara ini mengaku hanya menempuh pendidikan tingkat SD lantaran kondisi ekonomi keluarganya yang tidak mencukupi. 

Pernikahan Sulaeman dan Diana menjadi pasangan yang kesekian kali menikah dengan usia terpaut jauh di Indonesia. Bagaimana tanggapan Anda? [Radarislam/ Kmp]

Share This !