Astagfirullah! Malaikat Tak akan Mau Masuk Rumah Orang Yang Masuk Dalam.4 Golongan Ini - Radar Islam
loading...

Astagfirullah! Malaikat Tak akan Mau Masuk Rumah Orang Yang Masuk Dalam.4 Golongan Ini

close

Malaikat tak akan masuk rumah orang 4 golongan, Radarislam.com ~ Malaikat adalah makhluk suci Allah SWT yang diciptakan dari cahaya. Dengan begitu umat muslim wajib mengimani malaikat sebagai rukun iman.

Sehingga alangkah bahagianya ketika umat muslim dapat didoakan oleh malaikat, karena doanya disampaikan langsung kepada Allah. Namun ada beberapa rumah yang tidak akan dimasuki rumahnya oleh malaikat, di antaranya ialah seperti dikutip Radarislam.com dari buku Rumah Yang Tidak Dimasuki Malaikat tulisan Abu Hudzaifah Ibrahim:

1. Rumah orang yang memutuskan silaturahmi
Malaikat tidak akan turun kepada suatu kaum yang senang memutuskan tali silaturahmi. Allah SWT akan menyambungkan silaturahmi orang yang senang silaturahmi, dan sebaliknya Allah SWT akan memutuskan silaturahmi kepada orang yang memutuskannya.

"Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaknya dia menghormati tamunya; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaknya dia menyambung tali silaturahmi; serta barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah dia mengatakan sesuatu yang baik atau diam," sabda Rasulullah.

2. Rumah orang yang mendurhakai orangtua

Malaikat tidak akan memasuki rumah tempat terjadinya dosa besar durhaka kepada orangtua. Di dalam Al-Qur'an, Allah SWT telah berwasiat agar berbuat baik dan berbakti kepada orangtua. 

"Sesungguhnya Allah mengharamkan kamu berbuat durhaka kepada ibu dan mengubur hidup-hidup anak perempuan, serta membenci sifat terlalu banyak bicara, banyak bertanya atau meminta, dan menyia-nyiakan (menghamburkan harta)," sabda Rasulullah.

3. Rumah orang yang memakan harta anak yatim
Malaikat tidak akan memasuki rumah yang dihuni oleh orang-orang yang memakan harta anak yatim secara zalim. Di dalam Al-Qur'an, Allah telah mengancam keras pemakan harta anak yatim dengan dua ancaman. Pertama perutnya penuh dengan api dan kedua dimasukkan ke dalam neraka.

"Sesungguhnya orang-orang yang memakan harta anak yatim secara zalim, sebenarnya mereka itu menelan api sepenuh perutnya dan mereka akan masuk ke dalam api neraka yang menyala-nyala (neraka)." (QS an-Nisa:10).

4. Rumah orang yang memakan harta riba
Malaikat tentu senang memasuki rumah orang yang mendapatkan harta secara halal. Sebab, dalam harta halal terdapat keberkahan dan jaminan dari keharaman. Namun, malaikat tidak akan memasuki rumah orang yang biasa memakan harta riba. Karena harta riba adalah haram.

"Satu dirham uang riba yang dimakan oleh seorang padahal dia tahu lebih besar dosanya daripada dosa 36 kali zina." 

Astagfirullah semoga kita tak termasuk di dalam golongan orang tersebut [Radarislam/ Mrd]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...