Tidak Disangka, Begini Ternyata Malam Pertama Slamet Remaja 16 Tahun Yang Menikah Dengan Nenek Rohaya 71 Tahun - Radar Islam
loading...

Tidak Disangka, Begini Ternyata Malam Pertama Slamet Remaja 16 Tahun Yang Menikah Dengan Nenek Rohaya 71 Tahun

Malam pertama Slamet dan Rohaya Radarislam.com ~ Minggu 2 Juli 2017 lalu, pasangan beda usia Slamet Riyadi (16 tahun) dan Rohaya nenek (71 tahun) itu telah mengucap janji suci pada Ijab Qabul. Pasangan layaknya cucu dan nenek itu pun resmi menjadi sepasang suami istri. 

Pernikahan keduanya menghebohkan publik karena dianggap tidak biasa. Masyarakat sendiri pun merespon hal ini dengan pro dan kontra. Bagaimanapun, kini keduanya telah menjadi sepasang suami istri. Pertanyaan yang banyak terlontar dari netizen adalah kira-kira bagaimana malam pertama pengantin baru beda usia ini?

Untuk menjawab rasa penasaran netizen, dikutip Radarislam.com dari Sriwijaya Post menjumpai pengantin baru itu di kediaman mereka di kawasan Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Saat ditemui, keduanya mulanya tampak malu-malu. Namun kemudian Slamet mulai duduk lebih dekat pada istrinya, Rohaya. 

Bahkan, remaja 16 tahun itu tampak menyandarkan kepalanya di bahu Rohaya. Namun Rohaya segera memberi isyarat agar Slamet duduk agak menjauh. Barangkali Rohaya malu dengan aksi suaminya ini. Kemudian, saat ditanya mengenai malam pertama, Slamet dan Rohaya tampak tersipu, lantas keduanya seakan memberi kode satu sama lain.

“Belum melakukan,” jawab Slamet, lugas.

“Belum. Dia (Slamet) belum ngasih uang banyak,” timpal Rohaya sembari tertawa.

Itulah jawaban sang pengantin baru, Slamet dan Rohaya mengenai malam pertama mereka. 

Slamet mengungkapkan bahwa ia memang telah benar-benar jatuh cinta pada Rohaya. Bahkan, Slamet menyebutkan bahwa Rohaya adalah cinta pertamanya. Dari perasaannya itu, ia mengungkapkan cintanya pada Rohaya. Gayung bersambut, ternyata Rohaya menerima cintanya.

Akhirnya Slamet mengutarakan niatnya kepada keluarga untuk menikahi wanita berusia 71 tahun itu. Pada mulanya, pihak keluarga menolak niat Slamet untuk menikahi wanita yang sudah pernah dua kali menikah dan telah menjanda selama 12 tahun itu. Namun, keteguhan cinta Slamet dan Rohaya membuat keluarga tak berdaya.

Akhirnya Slamet dan Rohaya melakukan akad nikah pada hari Minggu malam, 2 Juli 2017. Slamet memberi Rp 200.000 sebagai mahar pernikahan. Ada puluhan warga sekitar yang turut menyaksikan proses ijab qabul pasangan beda usia itu. Slamet sendiri berhasil mengucapkan lafal ijab dengan lancar dan lantang pada kesempatan pertama.

Begitu pernikahan dinyatakan sah, warga yang menyaksikan pun tampak bersorak gembira. Mereka turut berteriak “sah!” dengan bahagia. Slamet tak mampu menahan haru. Ia mengaku sempat meneteskan air mata seusai menikahi Rohaya.

Pernikahan yang unik bukan? Bagaimana tanggapan Anda? [Radarislam/ Kb]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...