Bahaya Untuk Kesehatan, Jangan Mandi Pada 3 Waktu Ini, Begini Penjelasannya - Radar Islam
loading...

Bahaya Untuk Kesehatan, Jangan Mandi Pada 3 Waktu Ini, Begini Penjelasannya

Jangan mandi di 3 waktu ini, Radarislam.com  ~ Mandi adalah kegiatan yang biasa dilakukan rutin 2 kali dalam sehari. Mandi menjadi aktivitas penting dalam kesehatan agar menjaga kebersihan tubuh dan menyegarkan pikiran. 

Pasti kebanyakan orang akan merasa tak betah jika belum mandi. Kulit terasa lengket oleh keringat dan baunya lun tak sedap. Jarang mandi pun akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit dan mengganggu penampilan. Untyk itulah mandi sangat bermanfaat bagi tubuh.

Walaupun mandi bermanfaat besar bagi kesehatan, akan tetapi kita juga tidak boleh mandi pada sembarang waktu. Sebab terkadang mandi lada waktu yang tidak tepat malah akan membuat kita sakit. Mengapa bisa vegitu?

Seperti yang dikutip Radarislam.com dari Doktersehat.com (9/7/2017) bahwa ada beberapa waktu yang tidak diperbolehkan untuk untuk mandi, antara lain:

1. Tidak boleh mandi 30 menit setelah Shalat Ashar
Pada saat ini kira-kira pukul 15.30 sampai 16.00 kita tidak diperkenankan mandi. Karena pada saat itu kondisi darah di dalam tubuh sedang panas. Sehingga apabila kita mandi dapat menyebabkan rasa lelah dan keletihan. Kalau bisa sebaiknya kita hindari mandi saat 30 menit setelah Sholat Ashar.

2. Tidak boleh mandi setelah maghrib
Waktu yang tidak diperbolehkan untuk mandi berikutnya adalah setelah sholat Maghrib, kira-kira pukul 18.00 sampai 19.00. Pada saat itu kondisi jantung sedang mulai melemah. Sehingga apabila kita mandi pada saat itu juga dapat meningkatkan resiko penyakit paru-paru basah.


3. Setelah Sholat Isya sampai tengah malam
Waktu berikutnya yaitu setelah sholat Isya sampai tengah malam. Kira-kira pukul 19.00 sampai 00.00. Setelah isya merupakan waktu dimana jantung kita sedang beristirahat. Mandi pada saat itu dapat menyebabkan kerusakan pada jantung. Selain itu mandi pada waktu ini dapat menyebabkan pelakunya menderita penyakit tulang, seperti reumatik.

Demikian 3 waktu yang tidak diperbolehkan untuk mandi. Sebisa mungkin hindari 3 waktu tersebut agar kita tetap dalam kondisi sehat. Tapi jika ada waktu dilarang untuk mandi pasti ada mandi pada waktu yang tepat. Berikut ini waktu yang sangat disarankan untuk kita mandi;

1. Mandi sebelum Shubuh.

Salah satu waktu yang direkomendasikan untuk mandi adalah pada saat sebelum Shubuh. Karena pada saat itu kandungan ozon dalam air lebih tinggi. Sehingga akan membuat badan kita menjadi lebih segar dan lebih awet muda. Selain itu juga meningkatkan daya tahan tubuh kita.

2. Mandi pada waktu ashar
Selain sebelum Shubuh waktu yang tepat berikutnya dalah pada waktu ashar. pada saat itu dapat membuat tubuh menjadi lebih segar. Selain itu, mandi pada waktu Ashar juga dapat meningkatkan daya imun dan kekebalan tubuh dari serngan berbagai penyakit.

Nah, itulah penjelasan waktu yang tepat untuk mandi. Sebaiknya terapkan dalam keseharian agar Anda tetap sehat. Semoga bermanfaat! [Radarislam/ Ds]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...