Anda Pecinta Kucing? Bersyukurlah, Karena Inilah 7 Manfaat Pelihara Hewan Menggemaskan Ini di Rumah - Radar Islam
loading...

Anda Pecinta Kucing? Bersyukurlah, Karena Inilah 7 Manfaat Pelihara Hewan Menggemaskan Ini di Rumah

7 manfaat pelihara kucing, Radarislam.com ~ Kucing menjadi hewan peliharaan favorit kebanyakan orang. Hewan karnivora ini memang sangat lucu dan menggemaskan. Apalagi ia dikenal setia dengan majikannya dan akan menunjukkan sikap manja tanda ia begitu perhatian kepada pemiliknya.

Jika Anda merupakan pecinta kucing. Anda wajib bersyukur, sebab ada manfaat tersendiri saat memelihara kucing. terlebih lagi kucing merupakan hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW dan dikenal sebagai hewan yang bersih. Apa saja manfaat memelihara kucing? Ini adalah beberapa manfaat bagimu ketika memiliki kucing:

1. Anda termasuk orang yang pintar
Sebuah studi dari pemilik hewan peliharaan Inggris menemukan bahwa orang yang memiliki kucing cenderung lebih pintar dibanding pecinta binatang lainnya. Baik dari segi IQ dan keseluruhan tingkat pendidikan, bahwa orang yang memiliki kucing, memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Itu bukan karena kucing itu sendiri yang membuat Anda lebih pintar, tapi para peneliti menghubungkan hasil studi bahwa orang-orang cerdas cenderung bekerja lebih lama, dan karena kucing membutuhkan perhatian yang tidak terlalu banyak dibandingkan hewan peliharaan lainnya, maka kucing menjadi pilihan yang lebih baik untuk intelektual yang sibuk.

2. Kucing hewan yang ramah lingkungan
Jika Anda khawatir tentang carbon footprint (jejak karbon), maka lebih baik untuk memiliki kucing. Kucing-pada umumnya makan lebih sedikit daripada hewan peliharaan lainnya, dan lebih mungkin untuk makan yang alami seperti ikan.

3. Menghibur Anda saat sedih
Kehilangan orang yang dicintai sangatlah menyakitkan, tapi salah satu cara terbaik mengatasinya adalah dengan memiliki hewan peliharaan. Kucing telah terbukti dapat membantu orang yang sedang merasa kehilangan, untuk pulih lebih cepat, dan menunjukkan pengurangan gejala fisik, seperti menangis.

Terlepas dari kenyataan bahwa mereka hanya hewan, kucing bisa bermanfaat sebagai pemberi dukungan sosial selama masa-masa sulit. Orang yang sedang berkabung bisa berbicara dengan hewan peliharaan mereka untuk mengeluarkan perasaan mereka, karena sering lebih mudah untuk berbicara dengan sesuatu yang tidak akan merespon dan tidak menghakimi, daripada ke orang lain.

4. Membantu Anda mendapat jodoh
Jika Anda seorang pria lajang dan Anda tidak bisa mendapatkan jodoh, dapatkan kucing! Sebuah jajak pendapat di Inggris menemukan 82 persen wanita setuju bahwa mereka lebih tertarik pada pria yang suka binatang. Dan 90 persen perempuan lajang mengatakan bahwa pria yang memiliki kucing, “lebih baik” daripada orang lain.

Tampaknya wanita mendapat stereotip bahwa pemilik kucing lebih peka dan bijaksana, sehingga memasukkan informasi bahwa Anda memiliki kucing dalam daftar profilmu saat pencarian jodoh, akan membuatmu mendapatkan banyak tanggapan yang menakjubkan. Tapi ingat, kucing adalah peliharaan selamanya, bukan hanya sampai Anda menemukan jodoh.

5.Baik bagi kesehatan jantung
Memiliki hewan peliharaan sangat baik untuk jantungmu. Khususnya kucing, dapat menurunkan tingkat stres Anda. Membelai kucing memiliki efek menenangkan yang positif. Satu studi dalam periode lebih dari sepuluh tahun menemukan bahwa, pemilik kucing yang meninggal karena serangan jantung atau stroke adalah 30% lebih rendah dibandingkan pemilik non-kucing.

6. Jadi orang yang bersahabat
Ternyata kucing bisa bersahabat baik dengan pemiliknya, terutama bagi perempuan. Sebuah studi Swiss di tahun 2003 menemukan bahwa memiliki kucing di rumah, emosionalnya setara dengan memiliki pasangan romantis. Penelitian telah menunjukkan bahwa kucing akan mengingat kebaikan yang diberikan kepada mereka dan nantinya akan membalas budi. Tapi kucing benar-benar memiliki pengaruh kuat dalam hubungan ini.

Setelah ribuan tahun di dekitar rumah-rumah, kucing telah belajar bagaimana membuat setengah mendengkur / setengah suara lolongan yang terdengar sangat mirip dengan tangisan bayi manusia. Dan karena otak kita diprogram untuk menanggapi tekanan anak-anak kita, maka hampir tidak mungkin untuk mengabaikan apa yang kucing inginkan ketika mereka menggunakan cara berperilaku seperti itu.

7. Refleksi dari kepribadianmu
Memiliki kucing memberitahu orang banyak tentang kepribadianmu. Pemilik kucing lebih tenang dan lebih introvert. Dan mereka memiliki nilai sangat tinggi tentang bagaimana mereka adalah orang yang dapat dipercaya. Pemilik kucing juga tidak manipulatif dan lebih sederhana.

Apakah sifat-sifat ini ada pada diri Anda sebagai penyayang kucing? [Radarislam/ Ui]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...