Mura Jadi Pendamping Obama Saat ke Borobudur, Ternyata Dulu Ia Hanya Tukang Sapu, Kisahnya Bikin Haru - Radar Islam
loading...

Mura Jadi Pendamping Obama Saat ke Borobudur, Ternyata Dulu Ia Hanya Tukang Sapu, Kisahnya Bikin Haru

Mura, mantan tukang sapu pendamping Obama, Radarislam.com ~ Indonesia tengah kedatangan tokoh penting. Ya, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersama dengan rombongannya mengelilingi kawasan wisata Candi Borobudur yang terdapat di Magelang , Jawa Tengah, Rabu (28/6/2017).

Untuk melayani Barack Obama, pihak Humas Balai Konservasi Borobudrur (BKB) Mura Aristina ditunjuk sebagai pemandu Obama selama berkeliling candi. Melayani tokoh dunia seperti Barack Obama, bagaimana kesan Mura?

“Saya sangat senang, tapi juga deg-degan, takut salah,” ujar Mura seusai mendampingi Obama di Candi Borobudur, Magelang, Jateng seperti dikutip Radarislam.com dari laman Detik.com (28/6/2017).

Ia mengungkapkan lengamanan Obama selama berkunjung ke Candi Borobudur begitu ketat. Apalagi, ia sempat kelelahan saat mengikuti serangkaian gladi bersih untuk persiapan kedatangan Obama.

“Yang pasti ngos-ngosan, tapi wajar lah ya. Kemudian saat memberikan penjelasan, sempat kesusahan antara mengatur nafas dan bercerita. Sempat sedikit meleset, tapi cuma meleset kata-katanya saja,” ujarnya.

Mura mengakui ia memang kerap mendampingi sejumlah tamu VVIP yang berkunjung ke Candi Borobudur. Ia menyebutkan butuh perjalanan panjang sebelum dirinya bisa menjadi Humas BKB. Mura mengawali karirnya sebagai tukang sapu di Candi Borobudur tahun 1999 hingga 20014, lalu naik jabatan menjadi satpam di tahun 2004-2008.

“Kemudian tahun 2008 saya mencoba mendaftar ikut seleksi menjadi staf humas kantor Balai Konservasi Borobudur dan diterima. Baru sekitar tahun 2009 saya menjadi guide BKB,” terangnya.

Selain berkunjunf ke Candi Borobudur, Obama juga akan pergi ke Candi Prambanan, Puncak Becici, dan beberapa diantaranya. Untuk kedatangan Obama ini, keamanan yang dipersiapkan oleh Indonesia cukup ketat. Sejumlah tempat distrerilkan untuk kedatangan Obama dan rombongannya. Sebelumnya sebelum ke Jogja, Obama juga berlibur ke Pulau Dewata, Bali. 

Tampaknya Obama benar-benar ingin bernostalgia masa kecilnya di Indonesia. Dan sampai saat ini Obama masih ada di Indonesia, tempat mana lagi ya yang ingin dikunjunginya? Semoga Obama dan rombongan betah ya berada di Indonesia! [Radarislam/ Dtk]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...