Pernikahan Awal & Awalia Yang Masih Usia 14 Tahun Bikin Ngelus Dada - Radar Islam
loading...

Pernikahan Awal & Awalia Yang Masih Usia 14 Tahun Bikin Ngelus Dada

Pernikahan Awal & Awalia yang masih usia 14 tahun, Radarislam.com ~ Setelah publik Tanah Air dihebohkan dengan pernikahan seorang nenek tua dengan remaja muda berusia 16 tahun, kini terjadi lagi pernikahan yang bikin geleng-geleng kepala lagi.

Dikutip Radarislam.com dari laman Tribunnews, (13/7) lalu, telah digelar pernikahan dini yang baru saja terjadi di Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulumba, Sulawesi Selatan.

Pernikahan ini dilakukan oleh sepasang kekasih bernama Awal Rahman (14) dan Awalia Mar'a (14). Awal merupakan warga asal Asayya, Borong Rappoa, Kecamatan Kindang atau sekitar 35 kilometer dari ibukota Bulukumba. Sementara Awalia adalah warga Patteneteang, Banyorang Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

Bukan lewat perjodohan, tapi alasan mereka menikah sungguh membuat prihati . Bagaimana tidak? Usia mereka yang masih sangat belia, mengaku jika kisah cinta mereka sudah berlangsung sejak dua tahun yang lalu.

"Sudah dua tahun pacaran memang dan suka sama suka jadi dikasih menikah, keduanya juga sudah direstui," kata salah seorang teman pasangan pengantin baru tersebut, Kartini.

Pernikahan itu pun menyita perhatian publik Bulukumba, sebab idealnya pernikahan baru bisa dilangsungkan setelah berumur 16 tahun atau setelah mendapat. 

Bagaimana menurut Anda? [Radarislam/ Tn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...