Ingat Oman, Si Bocah Suriah yang Berlumur Darah dan Debu? Kini Begini Nasibnya - Radar Islam
loading...

Ingat Oman, Si Bocah Suriah yang Berlumur Darah dan Debu? Kini Begini Nasibnya

Oman bocah Suriah berlumur darah, Radarislam.com ~ Publik sempat digemparkan dengan beredarnya foto seorang bocah Suriah yang berlumur darah dan debu pada tahun 2016. Bocah dalam foto tersebut bernama Omran Daqneesh yang pernah menghebohkan serta menuai simpati dunia.

Foto tersebut dianggap fenomenal, karena bisa menampilkan bagaimana perasaan seorang bocah korban perang. Dalam foto itu, Omran yang berlumur darah dan debu akibat reruntuhan gedung yang dibom tersebut, duduk tenang di sebuah kursi. Sorot matanya kosong menatap ke arah kamera.


Lantas, bagaimana nasib bocah tersebut setelah kota Aleppo kampung halamannya berhasil dibebaskan dari kekuasaan gerombolan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)?

Jurnalis televisi pro-pemerintah Suriah, Kinana Allouche, , mengunggah foto-foto terbaru Omran. Foto itu diambil ketika dirinya mewawancarai sang bocah dan ayahnya.
Dalam beberapa foto yang diunggah Kinana seperti dikutip Radarislam.com dari laman
Telegraph (6/6/2017), Omran kini tampak sehat. Tak seperti foto yang dulu mengenasjan, sekarang Oman bisa memakai pakaian bersih dan rapi dan menjadi bocah tampan yang lucu.

“Bocah Omran, yang oleh teroris dan pihak pemberontak dikabarkan ditabrak oleh tentara Suriah. Inilah dia,  tinggal di Aleppo yang sudah dibebaskan dari para penumpah darah. Omran kini tinggal bersama tentara, pemimpin, dan rakyat Suriah lain yang ia cintai,” tulis Kirana sebagai keterangan foto.
Untuk diketahui, Omran berhasil diselamatkan tim pemerintah dari bawah reruntuhan rumahnya yang dihantam bom ISIS, 17 Agustus 2016. Operasi penyelamatannya berlangsung hingga satu jam karena tim penyelamat tak memunyai alat evakuasi.
Bagaimana menurut Anda? [Radarislam/ Sr]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...