Penelitian Ilmiah Ini Ungkap Mengapa Ada Larangan Pacaran Dalam Islam, Hasilnya Mengejutkan - Radar Islam
loading...

Penelitian Ilmiah Ini Ungkap Mengapa Ada Larangan Pacaran Dalam Islam, Hasilnya Mengejutkan

Penelitian ungkap larangan pacaran, Radarislam.com ~ Pacaran memang tahap yang dilalui kebanyakan orang menuju pernikahan. Pacaran bisa menjadi proses pengenalan pasangan satu sama lain.

Namun pacaran membuat orang banyak yang kebablasan. Saking cintanya pada pasangan mereka bisa bebas melakukan apa saja termasuk hal yang sudah menyangkut kegiatan suami istri. Seperti memeluk, mencium, bahkan lebuh dari itu sampai kepada zina.

Oleh karenanya Islam melarang pacaran sebab hal tersebut tidak diperbolehkan karena kedua lawan jenis ini belum menjadi muhrim. Bahkan,peneliti Amanda Hahn dari Inggris melakukan penelitian terhadap orang yang berpacaran, dan menemukan hasil bahwa ketika fisik seorang wanita tersentuh oleh pria, suhu bagian wajah dan dada wanita menjadi meningkat.

"Wanita terbukti mengalami peningkatan suhu badan ketika mereka bersentuhan dengan pria.Beberapa wanita bahkan mengalami perubahan suhu tubuh secara total," kata Amanda Hahn, dikutip Radarislam.com dari laman Merdeka.com (03/07/2017).

Percobaan dilakukan terhadap sejumlah perempuan dan laki-laki di Inggris. Dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama dirangsang dengan memperlihatkan foto heteroseksual, ditambah sentuhan pada beberapa bagian tubuh menggunakan sinar probe. Sedangkan kelompok lain, mendapat sentuhan nyata dari pasangan pada bagian tubuh yang sama.

Ketika disentuh, suhu kulit pada perempuan meningkat hingga 10 derajat Celcius. Itu hanya bagian lengan atau telapak tangan yang disentuh. Namun ketika disentuh bagian dada dan wajah wanita oleh pria, suhunya menjadi lebih panas 0,3 derajat Celsius dan perubahan yang paling besar adalah pada wajah, seperti dilansir dari laman Hidayatullah.com (03/07/2017).

Namun, tim peneliti tersebut tidak dapat menyimpulkan apakah perubahan itu dapat terlihat oleh mata telanjang, atau dengan sentuhan. Bagi lelaki dan perempuan yang sedang pacaran atau sejenisnya seperti tunangan kecuali sudah menikah secara sah, inilah alasan mengapa kita selalu dilarang pacaran.

Nabi Bersabda:
"Setiap anak Adam telah ditakdirkan bagian untuk berzina dan ini suatu yang pasti terjadi, tidak bisa tidak. Zina kedua mata adalah dengan melihat. Zina kedua telinga dengan mendengar. Zina lisan adalah dengan berbicara. Zina tangan adalah dengan meraba (menyentuh). Zina kaki adalah dengan melangkah. Zina hati adalah dengan menginginkan dan berangan-angan. Lalu kemaluanlah yang nanti akan membenarkan atau mengingkari yang demikian."

Islam memang melarang pacaran. Namun taaruf bisa menjadi solusinya. Saat Anda tertarik dengan si dia. Temui orang tuanya dan sampaikan niat Anda. Hal ini guna mengantisipasi dosa dan fitnah yang keji. [Radarislam/ Hdt/ Mrd]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...