Subhanallah, Pria Ini Tetap Shalat Walau Dalam Kondisi Hangus Terbakar - RadarIslam.com

Subhanallah, Pria Ini Tetap Shalat Walau Dalam Kondisi Hangus Terbakar

Pria tetap shalat walau hangus terbakar, Radarislam.com ~ Shalat merupakan perintah Allah SWT yang wajib ditunaikan oleh setiap muslim. Apapun kondisinya, walau dalam kondisi sakit sekalipun, Rasulullah SAW memerintahkan umatnya untuk tetap menjalankan perintah Allah SWT yang satu ini.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Baihaqi disebutkan bahwa 'shalat adalah tiang agama'. Selain itu meninggalkan shalat juga akan diganjar oleh siksa yang amat berat.

Belum lama ini sebuah foto orang yang sedang shalat membuat heboh netizen di jagat maya. Seorang pria nampak khusyuk dalam shalatnya walau tubuhnya dalam keadaan terbakar. Tentu bisa dibayangkan sakitnya kulit terbakar api.

Pria itu seakan tidak mempedulikan kobaran api yang melumat tubuhnya. Hal itu menunjukkan tingginya tingkat iman dan ketakwaannya. Dalam foto terlihat pria yang diduga berada di negara Afrika itu tetap tenang dalam posisi duduk tasyahud dalam shalatnya walau tubuhnya dibakar hidup-hidup.
Belum diketahui pasti apakah dirinya terbakar atau memang sengaja dibakar, namun yang jelas dari foto menunjukkan pria itu tetap tak bergeming hingga shalatnya selesai. Nampak pula dalam foto sejumlah aparat kepolisian bersenjata berada di sekitar pria malang tersebut.

Kisah pria malang ini sebenarnya mirip dengan kisah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW, yakni Abbad bin Bisyr. Saat itu ia tetap khusyuk dalam shalat tahajudnya walau tubuhnya tertembus beberapa anak panah. Hebatnya, saking khusyuknya, Bisyr tidak merasakan sakit sama sekali. Bahkan ia mencabut anak panah itu dengan tangannya sendiri dan melanjutkan shalatnya. Subhanallah. [Radarislam/ Oz]

Share This !